Kamis, 21 Agustus 2008
Science
Musik Bar Pengaruhi Pola Minum Pengunjung
Senin, 21 Juli 2008 - 17:15 wib
Sarie - Okezone
PARIS - Sebuah bar yang memutar musik dengan cepat dan keras dipercaya mampu memicu pengunjungnya untuk minum minuman lebih cepat dengan sekali tegukan.
Dilansir melalui Reuters, Senin (21/7/2008), analisa ini dipublikasikan dalam sebuah jurnal berjudul Alcoholisme: Clinical and Experimental Research. Dalam temuan para analis disebutkan bahwa sebuah minuman dapat dihabiskan secara langsung hanya dalam waktu tiga menit atau kurang.
Penelitian ini melibatkan sekira 40 orang dengan usia antara 18 hingga 25 tahun. Para peneliti harus menghabiskan waktu setiap sabtu malam selama dua malam berturut-turut memelototi pola minum para pengunjung yang menjadi target penelitian. 40 orang tersebut pun tidak mengetahui bahwa mereka sebenarnya sedang diperhatikan. Bahkan para pengunjung bar tidak mengetahui jika sebenarnya, tinggi rendah musik yang dimainkan di dalam bar tersebut telah dipermainkan oleh para peneliti atas persetujuan pemilik bar.
"Musik yang keras meningkatkan kuantitas konsumsi dengan rata-rata peningkatan 3,4 kali minum. Sedangkans saat musik dimainkan dalam keadaan normal, kuantitas aktivitas minum hanya dilakukan sekira 2,6 kali. Bahkan waktu untuk meminum sebuah bir meningkat 14,51 menit saat musik dimainkan keras. Namun saat musik rendah rata-rata kecepatan minum hanya 11,45 menit," ujar peneliti dari Universitas Southern Brittany, Nicolas Geuguen, di Perancis, yang memimpin studi ini (srn)
Dilansir melalui Reuters, Senin (21/7/2008), analisa ini dipublikasikan dalam sebuah jurnal berjudul Alcoholisme: Clinical and Experimental Research. Dalam temuan para analis disebutkan bahwa sebuah minuman dapat dihabiskan secara langsung hanya dalam waktu tiga menit atau kurang.
Penelitian ini melibatkan sekira 40 orang dengan usia antara 18 hingga 25 tahun. Para peneliti harus menghabiskan waktu setiap sabtu malam selama dua malam berturut-turut memelototi pola minum para pengunjung yang menjadi target penelitian. 40 orang tersebut pun tidak mengetahui bahwa mereka sebenarnya sedang diperhatikan. Bahkan para pengunjung bar tidak mengetahui jika sebenarnya, tinggi rendah musik yang dimainkan di dalam bar tersebut telah dipermainkan oleh para peneliti atas persetujuan pemilik bar.
"Musik yang keras meningkatkan kuantitas konsumsi dengan rata-rata peningkatan 3,4 kali minum. Sedangkans saat musik dimainkan dalam keadaan normal, kuantitas aktivitas minum hanya dilakukan sekira 2,6 kali. Bahkan waktu untuk meminum sebuah bir meningkat 14,51 menit saat musik dimainkan keras. Namun saat musik rendah rata-rata kecepatan minum hanya 11,45 menit," ujar peneliti dari Universitas Southern Brittany, Nicolas Geuguen, di Perancis, yang memimpin studi ini (srn)
BeLOG
Cerpenista: Cerita Bersambung 'Keroyokan'
Seorang penulis mengarang cerita pendek itu sudah biasa. Tapi, kalau beberapa penulis sekaligus bersama-sama membuat sebuah cerita pendek itu baru luar biasa. Begitulah yang terjadi di situs Cerpenista.
WIRED WORLD?
Usia 102 Tahun, Suka Facebook dan Wii
Seorang nenek berusia 102 tahun telah menjadi anggota Facebook paling tua. Tidak hanya ber-Facebook ria, ia pun ingin sekali mencoba Nintendo Wii.
BERITA LAINNYA
-
Rabu, 20/08/2008 12:08
Google Investasi USD10 Juta untuk Teknologi Geotermal
-
Selasa, 19/08/2008 11:08
Iran Selangkah Lagi Luncurkan Satelit
-
Sabtu, 16/08/2008 14:08
Satelit Lokal Jepang Pertama Diluncurkan
-
Jum'at, 15/08/2008 11:08
6 WNI Raih Leading Scientist-Engineer OIC Member States
-
Kamis, 14/08/2008 08:08
Planet Mars Sulit Dukung Kehidupan
