Situs Malaysia Terus Dihajar Hacker Indonesia

Situs Malaysia Terus Dihajar Hacker Indonesia

Tampilan situs Malaysia yang diubah hacker Indonesia

JAKARTA - Aksi saling retas antara hacker Indonesia dan Malaysia belum berhenti. Tak ada ampun, kali ini empat halaman web Malaysia yang dibobol.

Tiga situs pertama adalah http://pancommonwealth2008.kkr.gov.my/,

http://www.malaysiaskills.kkr.gov.my/, dan http://aseanskills.kkr.gov.my/. Wajah ketiga situs itu berubah dengan tampilan gambar dua iblis yang membawa garputala dan tersenyum. Terpampang pula tulisan besar "Vires" juga "indo counter attack". Sementara sang peretas meninggalkan identitas dirinya sebagai "netheroes".

Halaman web penjual CCTV online yang beralamat di http://cctv2u.my/ juga turut jadi sasaran penyusupan. Halaman depan situs itu dikotori dengan tulisan "Got Hacked!? bL4Ck_3n91n3 was here!!!!". Sebuah bendera Merah Putih juga berkibar di antara produk-produk yang dijual.

Berdasar informasi yang diperoleh dari peretas.freeforums.org, Rabu (26/11/2008), peretas melakukan aksi ini sebagai balas dendam atas aksi hacking yang juga dilakukan hacker Negeri Para Datuk itu. Dalam thread di forum tersebut, tertulis pula petikan pidato mantan Presiden Sukarno tentang aksi ganyang Malaysia.

"Ini dadaku, untuk Indonesiaku," tulis pesan dalam thread itu.

Sebelumnya, puluhan situs Tanah Air diretas hacker Malaysia yang mengatasnamakan "Anti-Indon". Situs-situs itu antara lain http://waktuband.com, http://visitbalikpapan.com, http://urologi.or.id, http://pks-mesir.com, http://kontak-jodoh-islam.com, http://kbri-beirut.org, http://jayakarta.ac.id, dan http://link.or.id.

(srn)

Baca Juga

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet