Unggah Video Bikin Bom, Mahasiswa Dikurung 15 Tahun

Ahmed Abdellatif Sherif Mohamed (Foto: Wired)

Unggah Video Bikin Bom, Mahasiswa Dikurung 15 Tahun
FLORIDA - Ahmed Abdellatif Sherif Mohamed, seorang mahasiswa asal mesir yang sedang menimba ilmu di University of South Florida bakal menjalani hukuman 15 tahun penjara. Pengadilan Florida menyatakan Mohamed terbukti bersalah setelah mengunggah video cara membuat bom jarak jauh berdurasi 12 menit di situs video online YouTube.

Seperti dilansir Geek, Sabtu (20/12/2008), polisi menemukan video demonstrasi pembuatan bom tersebut di laptop milik pria berusia 27 tahun tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan bahan-bahan peledak di mobilnya.

Video cara membuat bom yang diunggah Mohamed menunjukkan cara mengubah remote control mobil-mobilan Wal-Mart menjadi detonator bom. Video dengan narasi berbahasa Arab itu telah dilihat ratusan pengunjung YouTube.

Dalam persidangan, Mohamed mengaku tindakan mengunggah video itu dilakukannya sendiri tanpa bantuan orang atau kelompok lain. Mohammed juga mengklaim video tersebut memang ditujukan bagi 'musuh-musuh' Amerika Serikat yang ia sebut sebagai negara yang paling menjijikkan.

Kurungan lima belas tahun penjara dinilai pengadilan sangat tepat karena Mohamed dianggapi menyediakan materi yang mendukung aksi terorisme. (srn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gantikan S5, Samsung Hadirkan S5 Plus dengan Prosesor Lebih Kuat