Serangan ke Situs Israel & Malaysia Berlanjut

JAKARTA - Perang di dunia maya ternyata masih dilakukan oleh sekelompok hacker Indonesia. Setidaknya dua situs dari negara Israel dan Malayasia, masih bisa diacak-acak.

Aksi serangan Israel terhadap Palestina beberapa waktu lalu, rupanya masih terus ditanggapi. Setelah lama tidak terdengar kabarnya, sekelompok peretas yang menamakan dirinya Klix Team berhasil membobol situs Israel yang beralamat di http://www.electra.co.il/.

Di situs yang merupakan portal informasi sebuah perusahaan real estate di Israel, Electra, berhasil dirusak halaman depannya. Tampilan depannya, diganti dengan gambar pria menggunakan kain penutup sambil menenteng senjata degan latar belakang bendera Indonesia.

Selain gambar, nampak pula pesan yang disisipkan untuk memperingatkan admin tentang lubang di situs tersebut yaitu,

Admin Please Patch Your System
This attack dedicated for all the peoples palestine
Let 's together save our relatives of Palestine

Tidak hanya situs Israel, aksi deface juga dilakukan terhadapa situs Malaysia. Dan yang menjadi korban kali ini adalah, situs Persatuan Alumni Universiti Teknikal Malaysia Melaka, yang beralamat di www.autem.org.

Yang berbeda, hasil 'kreasi' dari peretas bernama ariewarlock, tidak merusak tampilan depan situs itu, Peretas tersebut hanya membubuhkan pesan pada lubang di situs tersebut. Adapun, pesan yang ditampilkan adalah, 'MAKANYA JANGAN AMBIL HASIL KARYA ORANG LAIN' .
()
Berita Rekomendasi

Baca Juga

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet