Yang Baru di Internet Explorer 8

SEATLLE - Microsoft hari ini resmi merilis Internet Explorer 8 (IE8) pada jam 09.00 waktu pasifik. Semua orang, tentu berharap pada kemampuan lebih dari browser milik Microsoft ini. Lalu apa saja fitur terbaru yang ditawarkan oleh IE8?

Seperti yang dilansir Web User, Kamis (19/3/2009), setidaknya ada lima fitur anyar, yang digadang-gadang merupakan penyempurnaan dari browser sebelumnya. Lima fitur baru itu adalah,

Tampilan

Pada versi terakhir, Microsoft mengubah tampilan pada IE7, dengan menyembunyikan beberapa jumlah tombol untuk menyembunyikan beberapa menu. Memang, tampilannya lebih bersih, sayangnya ada yang menyukai tampilan ini, namun, tidak sedikit yang menolaknya. Nah, di IE8, semua itu akan dikembalikan. Sehingga, fitur-fitur yang ditawarkan mudah terlihat dan terlihat semarak. Hal ini menyebabkan tampilan toolbars semakin melebar.

Performa Browser
Meski semua browser mengklaim kalau lebih cepat daripada yang lainnya. Akan tetapi, meskipun tidak terlalu signifikan, IE8 agaknya masih bisa diandalkan dalam segi kecepatan, terutama ketika pengguna membuka layanan aplikasi web, seperti Google Docs. Kemudahan makin dirasakan, jika pengguna meng-install ad-ons dan toolbars.

Akselerasi Web
Di IE8 tidak hanya kecepatan yang menjadi sajian utama. Pasalnya Microsoft membuat sesuatu baru, yang disebut dengan accelerators. Disini akan menciptakan sebuah interaksi dengan situs menjadi lebih menarik. Misalnya, jika pengguna ingin mengetahui informasi di suatu situs melalui situs yang lain, maka cukup dengan menuliskannya dihalaman baru. Penggunaan fitur tab pun di IE8 dipertahankan, sehingga membuka dua situs berbeda dalam satu halaman, masih bisa dilakukan.

Navigasi yang lebih efisien
Untuk urusan navigasi IE7 selalu tertinggal dengan Mozilla dan Chrome. Akan tetapi, pada IE8 penggunaan fitur bisa digunakan, sehingga membuka dua situs berbeda dalam satu halaman, akan mudah dilakukan. Untuk menemukan kata dalam sebuah situs, pengguna juga dipermudah dengan cukup mengklik Ctrl+F.

Keamanan yang lebih terjamin
Setiap Microsoft meluncurkan produk terbarunya, bisa dipastikan kalau para hacker mencari celah untuk menyerangnya. Ini memang bukan salah Microsoft, karena memang Internet Explorer merupakan browser yang paling populer. Sisi postifnya, tentu saja ahli keamanan bekerja keras, agar serangan itu tidak sambil lolos. Yang akhirnya, membuat keamanan menjadi terjamin.
()
Berita Rekomendasi

Baca Juga

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet