Opera 10.50 Untuk Windows Akhirnya Meluncur

|

Opera

Opera 10.50 Untuk Windows Akhirnya Meluncur
JAKARTA - Opera Software telah memproduksi Opera 10.50, sebuah browser Web yang diklaim tercepat untuk saat in. Browser ini ditujukan untuk komputer Windows.
Opera 10.50 dengan desain baru yang ramping dan halus ini, dilengkapi dengan mode Penjelajahan Pribadi, di mana Opera akan menyembunyikan semua jejak aktivitas dari situs-situs yang Anda kunjungi.

Banyak perbaikan pada tampilan dan nuansa dari Opera, dan hasilnya adalah memberikan pengalaman pelayaran Web yang lebih ramping, sehingga Anda akan memiliki lebih banyak ruang pada layar untuk konten situs. Tombol menu Opera terbaru menggantikan tombol menu bar yang tradisional, sehingga pengguna hanya memiliki satu titik untuk mengakses semua fitur inovatif Opera.

"Opera 10.50 merupakan browser tercepat yang pernah kami diproduksi. Pada mesin yang ada di dalamnya, kami memperkenalkan mesin JavaScript baru, Carakan, dan pustaka grafis yang baru, Vega. Yang artinya untuk Anda adalah tidak perlu lagi menunggu lama untuk memuat situs," ujar pihak Opera dalam keterangan resminya, Selasa (2/3/2010).

Opera 10.50 juga memungkinkan anda menggunakan mode Penjelajahan Pribadi untuk menghapus riwayat situs tertentu ketika melayari Internet. Tidak seperti browser lain, Opera 10.50 memungkinkan juga untuk melakukan penjelajahan secara pribadi dalam tab atau dalam jendela yang terpisah.

Pada Windows 7/Vista, Opera terlihat sangat menarik dengan Aero Glass, serta mendukung Aero Peek dan Jum Lists. Pengguna dapat dengan mudah mengakses Speed Dial, tab dan yang lainnya dari Taskbar.

Selain fitur baru, Opera juga masih menyematkan fitur-fitur terdahulu yang diperkirakan tidak akan ada di browser lain, seperti Opera Turbo, Opera Unite, dan Opera Link.

"Opera 10.50 merupakan browser tercepat di hampir semua tes kecepatan. Tapi, yang lebih penting daripada tes kecepatan tersebut adalah kecepatan dunia nyata selama penggunaan. Opera 10.50 dirancang agar mudah untuk digunakan, dengan tetap menonjolkan fitur unik Opera lainnya, sehingga Anda bisa mendapatkan yang ada pada Web lebih banyak." ujar CEO Opera Lars Boilesen.

Opera 10.50 dengan dukungan untuk peningkatan standar HTML5 dan CSS3, memberikan perkakas yang diperlukan oleh desainer Web untuk membuat aplikasi Web menarik secara visual, yang bekerja pada teknologi yang terbuka.

Opera tersedia secara gratis di http://www.opera.com/. Opera 10.50 saat ini tersedia untuk Windows dan datang dalam 42 macam pilihan bahasa yang berbeda. Versi Mac dan Linux akan datang menyusul segera. (srn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penemu Android Resmi Meninggalkan Google