Seberapa Besar Loyalitas Pengguna Blackberry?

Seberapa Besar Loyalitas Pengguna Blackberry?

SAN FRANCISCO - Saat ini pangsa pasar ponsel cerdas masih dikuasai Blackberry. Namun masalah kesetiaan penggunanya, ternyata pengguna ponsel besutan RIM tersebut yang paling gampang goyah.

Melalui penelitian yang dilakukan lembaga Crowd memperlihatkan bahwa 40 persen koresponden yang menggunakan Blackberry berkeinginan untuk beralih ke iPhone. Tidak hanya itu, sepertiga dari pemakain Blackberry juga mempunyai ekspektasi besar untuk menggunakan ponsel Android.

Nah, kalau pengguna Blackberry loyalitasnya masih dipertanyakan, maka tidak demikian dengan pemakai iPhone. Karena sebagian besar atau tepatnya 90 persen pengguna iPhone tidak ingin berpindah ke merek ponsel lain.

Dilansir melalui Cellular News, Selasa (16/3/2010), survei khusus yang lebih khusus juga ditanyakan oleh Crows kepada koresponden pengguna Blackberry, yang mana ketika 35 persen pemakai ponsel tersebut setuju menjawab 'Ya' saat ditanya, "Jika ada kesempatan, apakah Anda ingin memiliki Nexus One?"

"Hasil ini menunjukkan kalau faktor daya pikat iPhone bukan satu-satunya alasan, karena mereka juga merasa kegelisahaan pada perangkat genggamnya," tegas John Martin, CEO Crowd Science.

"Ini membuktikan, bahwa Blackberry hanyalah sekedar merek saja, dan tidak ada bentuk kesetiaan terhadap sistem operasinya," tandasnya.

(tyo)

Baca Juga

Mac OS X Rawan Serangan <i>Malware</i>?

Mac OS X Rawan Serangan Malware?