Harga Porsche P9522, 3 Kali Lebih 'Kebut' dari Blackberry

Harga Porsche P9522, 3 Kali Lebih 'Kebut' dari Blackberry

Porsche 9522 (Foto:Mobilephone)

SINGAPURA - Di kancah dunia otomotif merk Porsche, masih cukup disegani. Tapi bagaimana jika Porsche terjun di kancah pasar ponsel?

Porsche Design, anak perusahaan pabrikan Jerman, Porsche baru-baru ini meluncurkan ponsel terbaru  P'9522 BLACK yang dijual eksklusif untuk pemilik Mobil mewah tersebut.

Ponsel Porsche Design P'9522 BLACK, adalah seri ponsel terbaru yang diluncurkan di Singapura. Jumlah yang diluncurkan pun hanya 1.600 unit atau setara jumlah pemilik Porsche yang dapat membeli ponsel dari distributor resmi kendaraan, Stuttgart Auto, Singapura.

Seperti dilansir Yahoo.co.uk, Jumat (19/3/2010), ponsel terbaru itu dibuat oleh Sagem Wireless. Desain Ponsel tersebut dikombinasikan  dengan lapisan aluminium non-kilap dan mineral kaca hitam. Fitur yang ditawarkan di ponsel tersebut sensor sidik jari pengguna.

Untuk masalah harga, ponsel tersebut dijual seharga 1.064 pounsterling atau sekira Rp15 juta. Dengan harga tersebut, bisa dikatakan ponsel itu bernilai tiga kali lipat harga Blackberry atau iPhone di negeri Singa.

Distributor ponsel tersebut melihat, permintaan terhadap produk tersebut semakin kuat di Singapura dan Asia Pasifik.

"Merek Porsche Designs disambut cukup baik di Asia, Rusia dan Timur Tengah. Dan penggunaan produk kami, terutama ponsel, tinggi di Asia," ujar direktur bisnis untuk Brand Lab, Samy Redjeb. Brand Lab merupakan satu-satunya distributor ponsel Porsche Design di beberapa negara Asia, termasuk Cina dan Singapura.

Menurut Redjeb, di Eropa, orang memilih membeli ponsel yang disubsidi oleh operator ponsel. Namun di Asia, orang memilih sesuatu yang unik. Orang Asia suka menampilkan status dengan meletakkan ponsel di atas meja, yang berarti "Lihat, saya kaya."
(ugo)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Jangan Sampai Pecah! Apple Naikkan Harga Perbaikan Layar iPhone

Jangan Sampai Pecah! Apple Naikkan Harga Perbaikan Layar iPhone