D'Lite, Gabungan Internet dan TV Kabel First Media

D'Lite, Gabungan Internet dan TV Kabel First Media
JAKARTA - Upaya untuk menggaet pelanggan terus dilakukan oleh penyedia jasa layanan jaringan komunikasi pita lebar (broadband) PT First Media. Perusahaan tersebut meluncurkan paket andalan terbarunya, D'Lite yang menawarkan layanan internet berkecepatan tinggi dan TV kabel dengan harga terjangkau.

"Paket ini memungkinkan pelanggan First Media untuk menikmati akses internet pita lebar yang sesungguhnya dengan kecepatan 512 Kbps, sekaligus menikmati layanan televisi kabel yang lengkap dengan harga menarik," ujar Product Development and Marketing First Media Dedy Handoko kepada sejumlah wartawan di gedung Citra Graha, Kuningan Jakarta, Jumat (16/4/2010).

Dikatakan Dedy, hingga saat ini jumlah pelanggan internet dan TV kabel First Media mencapai sekira 270 ribu. Pelanggan tersebut lebih didominasi oleh pelanggan internet di Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

"Untuk Bogor dan Depok kami masih mengembangkannya," ujar Dedy.

Dengan paket D'Lite pengguna yang berlangganan internet First Media mendapatkan gratis langganan TV kabel. First Media menawarkan paket D'Lite, yang terdiri dari Fast Net 512 Kbps senilai Rp195 ribu, Home Cable Family senilai Rp60.000, rental decoder Rp30.000, dan Home Cable Ultimate selama 3 bulan terhitung dari bulan April 2010 hingga Juni 2010.

Total biaya dari keempat layanan tersebut jika dihitung mencapai Rp585 ribu, tetapi selama masa promosi, pelanggan baru First Media hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp225 ribu per bulan. "Paket promosi ini diharapkan makin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses Internet berkualitas maupun tayangan TV kabel untuk keperluan seluruh anggota keluarga," ujar Dedy.

Sebelumnya, First Media juga pernah menawarkan paket serupa, yakni Combo internet dan Home Cable sejak tahun 2009. "Dengan paket itu pertumbuhan pelanggan baru mencapai 5.000-an per bulan," kata Dedy.

Selain itu, beberapa waktu lalu First Media juga meluncurkan layanan internet FastNet yang kecepatannya mencapai 10 Mbps. Fasilitas ini memungkinkan pelanggan untuk menonton streaming video resolusi tinggi tanpa hambatan, melakukan permainan games online juga mengunduh musik maupun foto dalam waktu sekejap.

Dikatakan Dedy, Teknologi ini membuat kecepatan akses jejaring internet tidak lagi mempunyai batas, sehingga para pengguna dapat memanfaatkan kemajuan teknologi internet melalui berbagai perangkat server, informasi, data, audio dan video. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sony Luncurkan Tablet 12 Inci di 2015?