November, Penerbangan NASA Terakhir

Pesawat Discovery. (Foto: Ist)

November, Penerbangan NASA Terakhir
CAPE CANAVERAL - Sejak jauh hari NASA mengumumkan akan segera mempensiunkan semua pesawat luar angkasa miliknya.

Peluncuran pesawat luar angkasa NASA terakhir akan dilangsungkan November, mundur dari jadwal sebelumnya, di bulan September. Dengan demikian, para ilmuwan dapat mengadaptasi detektor partikel senilai USD2 miliar untuk perjalanan luar angkasa ke International Space Station (ISS).

Hanya tinggal tiga misi penerbangan lagi yang akan dilakukan NASA, sebelum benar-benar menutup semua program peluncuran pesawat luar angkasa. Demikian keterangan yang dilansir Strait Times, Selasa (27/4/2010).

Misi itu sekarang mendahului peluncuran Endeavour dengan Alpha Magnetic Spectometer (AMS). AMS yang dirancang untuk mencari partikel anti-matter dan objek eksotis lainnya di luar angkasa, telah dijadwalkan akan berangkat Juli.

Sebelumnya, NASA mengumumkan akan menghentikan semua program peluncuran pesawat luar angkasa pada 30 September 2010. Lembaga ini akan memensiunkan seluruh pesawatnya, baik Discovery, Atlantis, maupun Endeavour, menyusul kebijakan Presiden George W Bush untuk memanggil pulang para astronot mereka pada 2020.
(rah)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tips Mengamankan Perangkat Mobile dari Peretas