Axis Sediakan Facebook Gratisan di 0.facebook.com

Axis Sediakan Facebook Gratisan di 0.facebook.com

JAKARTA - Layanan Facebook gratisan 0.facebook.com di ponsel bukanlah rumor semata. Axis menyatakan secara resmi menyediakan layanan tersebut untuk pelanggannya di Indonesia.

Dengan mensponsori 0.facebook.com (zero Facebook), AXIS memungkinkan para pelanggannya untuk terus terhubung dengan teman dan keluarga mereka melalui Facebook dengan menggunakan web browser apapun dari telepon seluler, tanpa dikenakan biaya akses data.

Situs 0.facebook.com merupakan versi baru dari situs mobile Facebook (m.facebook.com) yang dapat diakses lebih cepat dan ringan. Sayangnya, kecepatan optimal dan absennya biaya data yang dikenakan harus diganti dengan tidak adanya tampilan gambar atau foto.

Namun, untuk memasukan foto-foto ke Facebook menjadi sangat mudah dengan 0.facebook.com. Untuk melihat foto, hanya perlu memilih link foto dimaksud dan langsung diarahkan keluar dari 0.facebook.com. Biaya akses data akan dikenakan ketika pelanggan meninggalkan situs 0.facebook.com untuk melihat foto.

"Layanan jejaring sosial merupakan salah satu aktivitas jelajah internet yang paling populer di Indonesia, di mana pengguna Facebook meningkat pesat dan masih akan terus berkembang dengan signifikan," kata Alfred Boediman, Head of Product Management AXIS.

Dikatakan Alfred, 0.facebook.com memungkinkan para pelanggan kami untuk terus terhubung dengan teman dan keluarga mereka melalui Facebook secara gratis.

"Layanan baru ini juga menunjukkan komitmen AXIS untuk selalu memberi lebih pada para pelanggannya," ujarnya.

Namun, dalam catatannya, AXIS memberitahukan jika akses gratis (tanpa dikenakan biaya akses data) ke layanan 0.facebook.com bagi para pelanggannya hanya berlaku selama setahun penuh. Pasalnya, jangka waktu layanan gratis ini merupakan kebijakan masing-masing operator.

Sebelumnya, Facebook memang telah memberitahukan jika situs jejaring sosial itu akan meniadakan biaya akses data untuk para pengguna ponsel

(srn)

Baca Juga

Soal <i>Merger Operator</i> Seluler, YLKI: 3 Operator Sangat Cukup

Soal Merger Operator Seluler, YLKI: 3 Operator Sangat Cukup