Advan DT-8, Modem HSDPA 7.2Mbps Terjangkau

Senin, 21 Juni 2010 - 19:35 wib | Sarie - Okezone

Advan DT-8, Modem HSDPA 7.2Mbps Terjangkau JAKARTA - Produsen komputer dan peripheral brand lokal, Advan, kembali menghadirkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Produk baru tersebut adalah modem USB DT8 HSDPA.

Modem USB ini dibanderol dengan harga Rp399.000 dan mampu mengantarkan kecepatan akses internet hingga 7,2 Mbps.

"Inilah salah satu modem termurah di kelasnya. Jika modem USB HSDPA kebanyakan masih pada kecepatan maksimal 3,6 Mbps, maka DT-8 punya kecepatan maksimal hingga 7,2 Mbps," ujar Direktur Pemasaran PT Intech Surya Abadi Teddy Tjan dalam keterangan resminya, Senin (23/6/2010).

Harga terjangkau tersebut itu, lanjut Teddy, akan terasa semakin murah karena Advan menjalin kerjasama dengan Telkomsel untuk penjualan bundling.

"Kami memilih Telkomsel sebagai minta bundling, untuk memaksimalkan kemampuan DT-8. Selain itu, Telkomsel dengan coverage terluas diharapkan bisa menopang penggunaan internet dengan modem DT-8 hingga ke pelosok Indonesia," papar Teddy.

Dengan kata lain, lanjut dia, Advan dengan Telkomsel berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang mencari perangkat relatif murah untuk berinternet.

Sebagai bagian dari program bundling, setiap pembeli DT-8 akan mendapatkan nomor perdana Simpati dan layanan internet Telkomsel Flash, dengan bonus125 MB perbulan selama 6 bulan lamanya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari Telkomsel.

DT-8 yang berbobot tak sampai 30 gram dan memiliki bentuk layaknya flashdisk, turut disertai slot kartu memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga 4Gb, sehingga user bisa menyimpan hasil download. Juga dilengkapi dengan tali pengaman, mencegah tutup modem hilang atau terpisah dengan unitnya

Ketika ditanya mengapa dibanderol dengan harga relatif murah, Teddy menjawab, karena Advan berharap kalangan pelajar bisa membeli.

"Sesungguhnya kami tidak memilih segmentasi pasar, karena kami berharap siapapun bisa dengan mudah mengakses internet, di mana pun ia berada," tegasnya. Dengan kelebihan produk dan harga tersebut, Advan menargetkan target 30 persen market share di seluruh Indonesia.

Advan merupakan brand lokal dengan produk komputer dan perlengkapanya, all in one pc (Deskbook), notebook dan netbook (Vanbook). Untuk memperkuat posisi di pasar Indonesia, semua produk-produk Advan memiliki jaminan purna jual 12 bulan serta memiliki sentra servis di 33 kota di Indonesia. (srn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป