Speed Up MW 100 'Boyong' Teknologi 3,75G

Jum'at, 27 Agustus 2010 - 12:57 wib | Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

Speed Up MW 100 'Boyong' Teknologi 3,75G JAKARTA - MLW Telecom, penyedia perangkat internet broadband dan solusi perangkat nirkabel mobile terkemuka di Indonesia mengeluarkan router broadband mobile 3.75G terbaru, SpeedUp My WiFi MW100.

SpeedUp MW100 merupakan router dengan fitur mobile hotspot telah didukung teknologi 3.75G (teknologi nirkabel generasi ketiga), menggunakan chipset Qualcomm dengan kecepatan Upload 5.76 Mbps, dan Download 7.2 Mbps, yang menawarkan peluang luar biasa untuk meningkatkan produktivitas kerja, juga berfungsi sebagai gadget companion.

"Perangkat My Wifi MW100 disebut juga gadget companion, karena  produk terbaru dari SpeedUp ini bisa dibagi (sharing) ke beberapa peralatan, seperti iPad, iPhone, iPod, konsol game, multimedia player, netbook, computer desktop, ataupun photo frame," kata Direktur Produk dan Marketing dari MLW Telecom Rahmad Widjaja Sakti dalam keterangannya, Jumat (27/8/2010).

Dikatakan Rahmad, salah satu keunggulan MW100 adalah bisa dibawa ke mana saja, penggunanya tetap dapat mengakses internet tanpa dibatasi ruang dan waktu, sehingga sangat mendukung aktivitas bisnis dan hiburan.

"MW100 merupakan singkatan dari My WiFi, memiliki ukuran dan desain yang simple dan praktis. Penggunanya dapat membawa router ini  ke mana saja, karena ukurannya sangat kecil dan bisa dimasukan ke dalam saku, namun tetap dapat mengakses informasi, online trading, jejaring sosial, mengunduh video/live streaming conference, online chat, dan gaming secara bersamaan," ujar Rahmad.

Selain konektivitas 3.75G, kecepatan Wi-Fi dari MW100 ini mencapai hingga 54 Mbps didukung dengan standart IEEE 802.11 b/g. Hal ini emberikan rasa nyaman bagi pengguna yang berbagi WiFi, karena tidak terganggu dengan masalah kecepatan konektivitas. MW100 dapat digunakan secara berbarengan hingga 5 (lima) multiple user dengan instalasi yang sangat mudah. Dengan fitur auto connect dan easy setup, pengguna dapat langsung menggunakannya setiap saat dibutuhkan, dalam aktivitas apapun dan dimanapun tanpa perlu melakukan setup.

Fitur keamanan juga sangat di perhatikan dari produk SpeedUp My WiFi MW100. Dalam MW100, ditanamkan dan dilengkapi fasilitas web and packet filtering & security block sehingga internet aman dan bersahabat bagi anggota keluarga. Akses internet yang berbahaya dan harus dikontrol dapat disetting terlebih dahulu dalam perangkat ini. Situs-situs yang khusus dan tidak boleh diakses ataupun situs-situs dewasa dapat dicegah untuk di akses, sehingga informasi yang di peroleh dapat lebih bermanfaat. Belum lagi fitur One Touch Button WPS (Wi-Fi Protected Setup) yang memungkinkan pengguna membuat jaringan yang aman dalam berinternet nirkabel. Dengan One Touch Button WPS, jaringan yang dibentuk akan semakin aman (secure) karena pengguna (user) yang tidak mempunyai akses tidak akan bisa masuk dalam jaringan nirkabel yang telah di bentuk. 

Selain My Wifi MW100, SpeedUp juga meluncurkan SU–8830 MBR (Mobile Broadband Router) yaitu router praktis yang ditujukan untuk pengguna rumahan, sehingga disebut juga dengan gadget home. Seperti MW100, SU-8830MBR juga di lengkapi dengan fitur – fitur unggulan yang dimiliki oleh My WiFi seperti easy setup, auto connect, dan web and packet filtering.

Keunikan lain dari SU-8830MBR adalah kecepatan WiFi yang mencapai hingga 150 Mbps, didukung dengan standart IEEE 802.11 b/g/n dan 4 X Ethernet LAN Ports, yaitu fasilitas sharing ke lebih dari 1 komputer. Dengan fasilitas ini, internet dapat digunakan oleh semua anggota keluarga secara bersamaan, dan tetap merasa nyaman, karena didukung oleh kecepatan WiFi yang sangat tinggi. 

Router ini juga bisa diaktifkan dengan semua jenis USB modem dengan latar belakang teknologi seperti HSPA, EVDO,  ADSL, cable, hingga pada teknologi Wi-Max atau disebut juga universal user interface, sehingga tidak perlu membeli modem baru untuk dihubungkan dengan router, hal ini tentunya sangat menghemat biaya.

MW100 dan SU-8830 MBR merupakan router 3,75G yang benar-benar ditujukan untuk memaksimalkan fungsi gadget, selain komputer desktop, yang saat ini sedang marak berkembang di tanah air. Kehadiran kedua perangkat router itu diharapkan dapat melengkapi dan mendorong perkembangan teknologi informasi di Tanah Air, khususnya bagi keluarga Indonesia agar lebih melek internet.

My WiFi MW100 dan SU-8830MBR ini di bundling dengan layanan internet Telkomsel Flash berupa bonus 300 MB perbulan selama 6 bulan. Dengan potongan harga 20 persn, My WiFi MW100 bisa di dapatkan hanya dengan Rp 1.299.000, dan SU-8830 dibanderol dengan harga Rp 599.000. (ugo)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »