'App Store Mampu Selamatkan Industri Berita'

|

App Store

'App Store Mampu Selamatkan Industri Berita'
CALIFORNIA - Pendiri Wikipedia Jimmy Wales mengatakan bahwa aplikasi berbayar seperti yang ditemukan pada iPhone, Android dan iPad bisa membantu keuangan organisasi berita yang bermasalah.

Namun demikian di sisi lain, dia tidak optimis tentang rencana micropayment lainnya dimana publikasi akan muatan pengguna untuk mengakses artikel individu karena saat ini ada bukanlah sistem pembayaran terpusat dan luas sebagai ada dengan layanan Apple (iTunes, iBooks dan Store App) atau Android Market.

"Jika Aku hanya klik pada iPad saya, dan itu ditagih pada tagihan normal saya, bahwa model micropayment memungkinkan bagi orang untuk memiliki pembelian impuls," katanya, seperti yang diberitakan Associated Press, Minggu (5/9/2010).

Ditambahkan olehnya, Apple sudah memiliki sistem pembayaran yang sudah benar. Dimana, pengguna akan langsung dikenakan biaya jika mengunduh sesuatu aplikasi di App Store. Itu salah satu alasan Wales berkeyakinan toko app dapat bermanfaat untuk industri berita.

Selain Apple, Google pun juga memiliki rencana yang sama, dimana mereka akan menyediakan semacam toko online yang dapat melakukan pembayaran melalui sistem tertentu. Ini tentu menjadi tambahan modal berharga buat industri berita seperti koran.
(tyo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ponsel Lokal Kian Menggeliat, Siap "Libas" Produk Asing di 2015