Di Negara Asalnya Mozilla Firefox Tidak Populer

|

Founder and Chairwoman Mozilla, Mitchell Baker (foto: Businessweek)

Di Negara Asalnya Mozilla Firefox Tidak Populer
JAKARTA - Founder dan Chairwoman Mozilla, Mitchell Baker kunjungi Jakarta dalam rangka untuk melakukan temu ramah dengan media dan perwakilan pengguna Firefox di Indonesia.

Kunjungan yang dilakukan Mitchell Baker ini dalam rangka temu ramah dengan media serta perwakilan pengguna Firefox di Indonesia, mengingat Indonesia adalah negara pengguna browser 
Firefox terbesar di dunia. Browser Firefox juga sangat sangat populer di Indonesia.

"Saya melakukan kunjungi resmi ke sini, selain karena Mozilla adalah browser yang sangat populer di Indonesia, tapi juga ingin berkenalan dengan teman-teman pengguna Firefox di sini," ujar Mitchell Baker, seperti yang dikatakannya kepada okezone, Senin (27/9/2010).

Mitchell Baker mengatakan bahwa pengguna Mozilla Firefox urutan pertama di dunia adalah Indonesia, yang diikuti oleh Eropa dan Amerika Selatan di urutan ke dua. Amerika Serikat sendiri sebagai negara asal pembuat browser ini, hanya sedikit penggunanya; sekitar 24 persen saja. Ketika ditanya mengapa pengguna Firefox di AS sendiri justru rendah, Baker menjawab bahwa ia sendiri belum yakin apa yang menyebabkan hal itu terjadi.

Mozilla Firefox sendiri kata Baker akan terus memperbaharui produk mereka demi kebaikan konsumen. Produsen browser ini pun melakukan promosinya di Indonesia dengan cara yang berbeda, tidak seperti langkah yang biasa dilakukan oleh perusahaan internet lainnya, melakukan promosi secara gencar.

Mozilla Firefox versi Bahasa Indonesia pertama kali diluncurkan pada tahun 2008. Alasan mengapa meluncurkan browser ini dalam Bahasa Indonesia, Baker menyebutkan ada tiga alasan: pertama, semua orang harus mendapat akses ke internet. Kedua, Mozilla ingin semua orang terlibat di internet. Ketiga orang-orang dari Indonesia sendiri yang meminta untuk membuat sendiri mozilla dalam versi Bahasa Indonesia.

Sekitar 80 persen orang di Indonesia menggunakan Mozilla Firefox versi Bahasa Inggris, sementara 14 persen pengguna Mozilla Firefox di Indonesia menggunakan versi bahasa Inggris.
(srn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gratis iPhone 5C untuk Pembelian Macbook Air di Indocomtech