Firefox Mobile Siap Menyasar Semua Platform

|

Firefox Home di iPhone (Foto: Ist)

Firefox Mobile Siap Menyasar Semua Platform
JAKARTA - Nama Firefox di kancah browser desktop memang tidak perlu diragukan lagi. Namun bagaimana dengan pasar internet mobile? Apakah sama pentingnya dengan browser desktop?

"Ya, tentu saja internet mobile bagi Mozilla dianggap penting. Apalagi internet mobile salah satu yang mampu meningkatkan kualitas internet bagi pengguna," tukas Mitchell Baker, Mozilla Founder and Chairwoman, saat berbincang dengan okezone, di Hotel Interconntinental, Jakarta, Senin (27/9/2010).

Perkembangan internet mobile diprediksi olehnya akan semakin besar, mengingat saat ini semakin banyak orang yang menggunakan perangkat genggam yang terhubung dengan internet.

"Setiap orang saat ini sudah memegang device yang terhubung dengan internet. Dan sangat menyenangkan, jika Mozilla membantu menyediakan suatu informasi dalam satu device saja," tambahnya.

Menurut Baker, saat ini Mozilla tengah bekerja dengan berbagai platform sistem operasi untuk menghadirkan Firefox Mobile. Dimulai dari OS Maemo yang dikapalkan beberapa tahun lalu, kini mereka siap menghadirkan di platform Android dan iPhone.

Wanita yang rambutnya menjadi inspirasi logo Firefox itu, memastikan bahwa Firefox Mobile kedepannya akan mempunyai kemampuan mirip dengan browser desktop. Mulai dari history, sinkronisasi, dan user interface.

"Firefox Home Mobile versi iPhone, misalnya, pengguna bisa terhubung dengan semua history, data-data yang tersinkronisasi di desktop ke iPhone mereka. Menarikkan bukan?" sebutnya.

Lalu saat ditanya bagaimana dengan kemungkinan Firefox Mobile hadir di platform BlackBerry dan Symbian. Dia belum mengetahui rencana kedepan untuk menyasar platform yang termasuk besar penggunanya di Indonesia.

"Belum ada rencana untuk ke BlackBerry dan Symbian karena pada padasarnya keduanya mempunyai plaftorm yang berbeda. Tapi, kami mungkin akan mengembangkannya di masa depan," tandasnya.
(tyo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gratis iPhone 5C untuk Pembelian Macbook Air di Indocomtech