Perusahaan Desain Chipset Dikembangkan di Depok

Peraih penghargaan Habibie Technology Award 2010, Eko Fajar Nurprasetyo (foto: okezone/ marieska)

Perusahaan Desain Chipset Dikembangkan di Depok
DEPOK - Peraih penghargaan Habibie Technology Award 2010, Eko Fajar Nurprasetyo (29) mengembangkan perusahaan dibidang pembuatan desain chip di bawah logo Versatile Silicon Technology. Eko mengklaim perusahaan yang berada di Beji, Depok tersebut adalah pembuat desain IC pertama di Indonesia yang dirintis bersama beberapa temannya dari ITB.

Eko mengatakan perusahaannya terdiri dari para engineer yang mampu bereksperimen dan mengembangkan riset dan development. Pada tahun 2008, kata Eko, ia bergabung dengan Xirka perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang mendesain chip untuk wimax.

"Kebanyakan untuk riset dan development, sudah dideliver juga keluar, membuat chipset untuk wimax, atau signal processing, beberapa produk telekomunikasi,” jelasnya kepada okezone, Jumat (01/10/10).

Perusahaannya, lanjut Eko, baru mulai merangkak dengan komoditi yang dikirim ke Jepang. Hal itu didukung pula dengan kejayaan karirnya di sebuah perusahaan semi konduktor Sony LSI di Jepang.

"Untung besar sekali sih belum. Baru merangkak. Kami ingin margin besar dengan mendeliver produk kami ke Jepang," tandasnya.

Eko Fajar Nurprasetyo adalah warga Perumnas Depok yang berhasil meraih penghargaan BJ Habibie Technology Award (BJHTA) 2010. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menganugerahi BJ Habibie Technology Award 2010 kepadanya selaku pendiri industri desain chipset pertama di Indonesia. (srn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sony Luncurkan Tablet 12 Inci di 2015?