Love Indonesia Juarai Ajang Developer Blackberry

Love Indonesia Juarai Ajang Developer Blackberry

JAKARTA - Setelah dilakukan serangkaian pengetesan yang seksama terhadap lebih dari 400 aplikasi untuk BlackBerry smartphones, Love Indonesia dinobatkan sebagai pemenang  regional di wilayahnya masing-masing pada ajang tahunan BlackBerry Partners Fund 'Super Apps' Developer Challenge yang ketiga.

Para pemenang tahun ini akan menerima hadiah berupa paket yang bernilai lebih dari USD85 ribu, termasuk keanggotaan khusus di BlackBerry Alliance Program, sebuah paket promo App, smartphones BlackBerry, penempatan aplikasinya di BlackBerry App World selama tiga minggu, dan masih banyak lagi.

Love Indonesia merupakan aplikasi yang menjadi pemenang untuk wilayah Asia Pasifik. Love Indonesia adalah panduan lengkap smartphones BlackBerry Indonesia, merupakan portal gaya hidup gratis yang memberikan panduan kepada pengguna dalam menemukan apapun yang dibutuhkan dengan beragam fitur pencarian. Informasi yang disediakan adalah berbagai ulasan regular, promosi-promosi diskon dari berbagai toko di setiap kota di Indonesia, juga informasi seputar restaurant, hotel, belanja, film, berita, info lalu-lintas, acara dan banyak lagi.

"Ajang ini menjadi BlackBerry Partners Fund Developer Challenge yang terbesar dan yang paling menarik. Kami tidak hanya melampaui jumlah aplikasi yang yang masuk seperti tahun-tahun sebelumnya, namun juga kami melihat inovasi yang luar biasa banyak di semua aplikasi yang kami evaluasi selama proses penjurian," ujar Kevin Talbot, Co-managing Partner di BlackBerry Partners Fund, dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (21/11/2010).

"Selamat kepada para pemenang yang berhasil memboyong penghargaan tertinggi di masing-masing wilayah tahun ini. Mereka telah berhasil mengembangkan aplikasi tingkat tinggi yang mampu memberikan pengalaman luar biasa kepada para pengguna sekaligus menunjukkan sebuah generasi baru dimana aplikasi-aplikasi ini merupakan yang harus dimiliki dan orang-orang (seolah) tidak dapat hidup tanpa hal-hal ini," ujarnya.

Aplikasi-aplikasi pada ajang BlackBerry Partners Fund Developer Challenge tahun ini dinilai berdasarkan kualitas, pengalaman pengguna dan seberapa efektif aplikasi tersebut mencerminkan karakteristik 'Super App'. Platform aplikasi BlackBerry memungkinkan para pengembang utnuk dapat dengan cepat dan mudah membuat aplikasi yang dapat dibagi dan berinteraksi di dalam aplikasi-aplikasi inti BlackBerry atau aplikasi-aplikasi pihak ketiga. Aplikasi-aplikasi ini dapat disesuaikan secara personal dan dapat bersinergi dengan kotak surat (inbox) smartphone BlackBerry, kalender, daftar alamat dan aplikasi-aplikasi lokal lainnya untuk dapat memberikan keterlibatan pengalaman pengguna yang lebih.

Para peserta tahun ini berkompetisi memperebutkan total hadiah senilai lebih dari USD1,5 juta. Hadiah-hadiah ini dimungkinkan berkat dukungan dari para anggota dari komunitas layanan pengembang BlackBerry, termasuk 151 Ventures, App-Promo, DeviceAnywhere, Medialocate, Mob4Hire, dan Perfecto Mobile – yang menyediakan berbagai layanan kepada para peserta.

Love Indonesia dapat diunduh di http://www.loveindonesia.com/

(srn)

Baca Juga

Mac OS X Rawan Serangan <i>Malware</i>?

Mac OS X Rawan Serangan Malware?