DGTel DG10, Big Speaker untuk Big Multimedia

Minggu, 21 November 2010 - 17:49 wib | Sarie - Okezone

DGTel DG10 DGTel DG10 JAKARTA - Produsen ponsel merek lokal masih saja mengusung ponsel qwerty mirip Blackberry. Namun kali ini merek DGTel memilih untuk tidak menggunakan trackpad atau trackball.

DGtel menawarkan ponsel qwerty dengan tampilan yang kokoh. Ponsel seri DG10 ini, dilengkapi dengan big speaker untuk mendukung aplikasi multimedia. Desain ponsel ini berbeda dengan umumnya ponsel qwerty, terutama bentuk bodi bagian belakang. Ada semacam balutan berukuran hampir separuh dari panjang ponsel, yang dibuat lebih menonjol dari bagian yang lain.

Di sana ada speaker berukuran besar dan lensa kamera. Hal ini yang membuat DGtel DG10 terlihat unik. Penggunaan warna yang berbeda di kedua bagian itu, seperti kuning emas dan hitam, ditambah dengan tekstur pada permukaan casing, membuat ponsel ini terlihat kokoh.

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp300 ribuan ini juga terlihat kokoh jika dilihat bagian depannya dengan tombol-tombol numerik yang dibuat menonjol. Dengan warna kuning emas yang mendominasi casing dan keypad bagian depan membuat pengguna tidak percaya jika materal ponsel ini terbuat dari plastik.

DG10 tak memiliki tombol di bagian sisi bodi. Tiga buah lampu LED ada di sisi atas,  dan lubang pengecas baterai berukuran 2.5 mm di sisi bawah, serta port jack audio 2.5 mm di sisi kiri atas.

Ponsel dengan layar 2.0 inci ini, memiliki tampilan yang sederhaan ketika dihidupkan. Tak ada barisam menu di sisi bawah layar. Hanya ada indikator sinyal dan logo operator, indikator baterai, serta tampilan kalender dan penunjuk waktu. Hal ini membuat tampilan layar DG10 terlihat bersih.

Ciri khas ponsel DGtel terlihat saat masuk menu utama. Ikon menu dengan bingkai bulatan oval seperti tetesan air berwarna biru, membuat tampilan ponsel ini berbeda dengan yang lain. Ikon menu yang berukuran mungil akan menyala saat disorot.

DGtel juga melengkapi ponsel ini dengan aplikasi multimedia. Di menu Multimedia terdapat aplikasi untuk menampilkan gambar, pemutar video, pemutar suara, radio FM dan bluetooth.
Aplikasi radio FM-nya dapat dihidupkan tapa harus mencolokkan earphone karena sudah memiliki antena yang ditanam di dalam ponsel. Keunggulan lain, ponsel ini memiliki speaker berukuran besar. Suara siaran radio maupun musik yang diputar melalui pemutar suara, mengeluarkan suara yang kencang.

Ponsel ini dilengkapi dengan tiga buah lampu LED di sisi atas bodi. Penggunaannya sederhana. Untuk menghidupkan dan mematikan lampu itu, cukup dengan menekan tombol OK di bagian navigasi. Ketika dicoba, sinar yang dipancarkan cukup terang. (srn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป