AC Midea Komitmen Ramah Lingkungan dan Hemat

AC Midea

AC Midea Komitmen Ramah Lingkungan dan Hemat
JAKARTA - AC Hemat energi merupakan solusi atas penghematan konsumsi listrik dan mengurangi pemanasan bumi. Produsen AC berlomba mengembangkan AC ramah lingkungan, termasuk AC Midea.

Midea merupakan produsen elektronik asal Jepang dan Korea, yang ikut mendorong berkembangnya produk inovatif rumah tangga yang ramah lingkungan. Diketahui, AC mengkonsumsi listrik terbesar dalam rumah tangga hingga 70 persen. Makin tinggi daya konsumsi listrik berarti makin besar pula kontribusinya atas pemanasan bumi.

Penerapan teknologi menjadi salah satu kunci untuk penghematan. Seperti beberapa produsen elektronik besar lainnya, MIDEA juga mengusung teknologi terbaru, Inverter dan Ionizer. Cara kerja AC berteknologi Inverter berbeda dengan low-wattage, AC low-wattage daya pendinginannya diatur pada output terendah sehingga rumah dengan daya listrik kecil (900 - 1.300 Watt) bisa menggunakannya, namun konsekuensinya proses pendinginan ruangan lebih lama dibandingkan dengan AC berkapasitas sama dengan daya listrik normal. AC Inverter jauh lebih efisien dalam kinerja dan konsumsi listrik pada umumnya hingga 50 persen.

Hadir dalam kapasitas 1 PK (tipe MSR1-09CRD) dan 1,5 PK (tipe MSR1-12CRD) untuk INVERTER Series, dan ½ PK (tipe MS9A2-05CR), ¾ PK (tipe MS9A2-07CR) dan 1 PK (tipe MS9A2-09CR) untuk IONIZER Series, MIDEA memberikan lebih dari yang lainnya.

Berbekal pengalaman selama lebih seperempat abad dalam industri AC yang memungkinkannya mendapatkan pangsa pasar AC dunia sebesar 26 persen hingga Desember 2010 ini, MIDEA melengkapi AC Inverter Series miliknya dengan teknologi 1800 Sine Wave DC Inverter dan kompresor motor Brushless DC yang memungkinkan AC Inverter Series MIDEA bekerja dengan lebih hemat enerji hingga hanya sekitar 230 Watt untuk 1 PK dan 350 Watt untuk 1,5PK pada saat running, lebih stabil dan lebih tenang suaranya dibandingkan AC Inverter lain yang menggunakan 1200 Square Wave DC Inverter.

Sementara untuk AC MIDEA Ionizer Series, selain didukung dengan teknologi Ionizer yang melepaskan ion oksigen negatif ke udara untuk menghilangkan debu dan asap, hingga mengubah struktur dan menekan jumlah bakteri yang ada di sekeliling kita yang memungkinkan kita hidup lebih sehat, AC tipe ini dilengkapi oleh 3 in 1 Filter : Silver Ion Filter yang berfungsi menjaga aktifitas bakteri agar tetap berada pada titik terendah dengan merusak susunan inti dan menyerap elemen-elemennya, dan melepaskan ion Nano Silver untuk melumpuhkan bakteri terus menerus. Yang kedua adalah Vitamin C Filter yang mengisi udara dengan vitamin C guna melembutkan kulit dan mengurangi stres. Photocatalyst Filter merupakan filter terakhir yang sangat efektif berfungsi sebagai deodorant, melumpuhkan bakteri serta mendaur ulang udara agar tetap segar. Kandungan TIO2-nya mampu menghilangkan asam asetat, formaldehyde, ammonia dan lebih dari 70 persen zat berbahaya lainnya. Ini menunjukkan fungsi photocatalyst yang tangguh sekaligus ramah lingkungan.

Tidak berhenti di situ, semua tipe AC Ionizer MIDEA telah dilengkapi dengan teknologi pintar yang tidak dimiliki kompetitor dalam hal hemat enerji, 1 Watt Standby. Teknologi On – Off pintar MIDEA memungkinkan AC MIDEA secara otomatis beralih pada energy-saving mode dalam kondisi standby hingga dapat memangkas konsumsi enerji yang pada umumnya 4 – 5Watt menjadi 1 Watt. Hemat enerji 80% tiap harinya! Selain sangat hemat enerji, semua AC MIDEA telah memperoleh sertifikasi Environmentalism resmi dari Honeywell dan European RoHS.

Semua kelebihan AC MIDEA di atas tersedia di pasar dengan kisaran harga 4,2 – 5 juta untuk Inverter Series dan 2,9 – 3,1 juta untuk Ionizer Series, serta didukung oleh layanan purna jual (after sales service) 523 : garansi 5 tahun untuk kompresor AC dan motor mesin cuci, garansi 2 tahun untuk ongkos perbaikan dan suku cadang, dan penggantian dengan produk baru jika dalam 3 hari kerja produk MIDEA yang dimiliki tidak dapat diperbaiki. Layanan prima ini dapat diperoleh di lebih dari 80 outlet MIDEA Authorized Service Center yang tersebar di penjuru Indonesia serta 4 kantor cabang di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Denpasar. (srn)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dampak Buruk Fenomena Perubahan Magnet Bumi