Acer: Tablet Tidak Akan Ambil Posisi Notebook

Acer: Tablet Tidak Akan Ambil Posisi Notebook

Tablet Acer

TAIWAN - Acer mengatakan bahwa mereka akan menginvestasikan lebih banyak dana untuk menghadirkan tablet ke pasar tapi tidak akan menyingkirkan jajaran netbook mereka.

Bantahan tersebut muncul setelah salah satu sales-manager Acer salah mengatakan kalau perusahaan tersebut berencana untuk menyingkirkan notebook dengan tablet (yang disalahartikan oleh teknologi industri sebagai 'kanibalisme').

 

Istilah 'kanibalisme tablet terhadap notebook' sempat ramai karena tablet saat ini terus memakan porsi besar jatah netbook di pasar. Demikian seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Jumat (21/1/2011).

"Mobilitas, yang mana selalu menjadi bagian penting di Acer menemukan bentuk baru seperti tablet. Acer menyadari kalau pasar komputer kini sedang berubah," ujar pihak Acer. 

"Sebagaimana PC kini tidak lagi digunakan hanya untuk membuat konten tapi juga sebagai bagian gaya hidup, kini semakin banyak bentuk perangkat baru dan tablet adalah salah satunya. Tablet akan menemukan posisinya di pasar, bersandingan dengan notebook dan netbook, tanpa mengambil alih posisi mereka," jelas pihak Acer.

Penawaran tablet dari Acer sudah termasuk tablet Android berukuran 10,1 inci dan 7 inci, sebagaimana tablet Windows berukuran 7 inci dan 10,1 inci.

(srn)


Baca Juga

<i>Smartphone</i> Paling Laris di Dunia

Smartphone Paling Laris di Dunia