SatuSolusi Siapkan Ribuan Laptop untuk Guru

Presiden Direktur PT Satusolusi Intermedia Utama, Abbi Angkasa Perdana melakukan penyerahan simbolis ke perwakilan guru (foto: 1solusi)

SatuSolusi Siapkan Ribuan Laptop untuk Guru
JAKARTA - Penggunaan teknologi dan perangkatnya harus mampu menggapai semua golongan, termasuk para guru yang memiliki peran penting menciptakan generasi muda yang cerdas.

"Guru-guru kebanyakan memiliki minat yang besar terhadap teknologi. Namun mereka memiliki keterbatasan finansial. Untuk mengatasi hal itu kami memiliki solusi berupa penyedian laptop murah melalui kampanye Satu Solusi untuk pendidikan," ujar Presiden Direktur PT Satusolusi Intermedia Utama, Abbi Angkasa Perdana, dalam keterangannya, Selasa (5/4/2011).

Penyediaan laptop murah ini, lanjut Abbi, akan didistribusikan melalui skema pembiayaan yang mudah dan murah. Skema tersebut berupa program cicilan komputer berbasis syariah dengan jangka waktu dua tahun.

"Setidaknya ada tiga skema pembayaran yang bisa dipilih oleh para guru, mulai dari Rp237 ribu hingga Rp388 ribu, tergantung jenis laptop yang diambil," ujar Abbi.

Namun begitu, dikatakan Abbi, dana murah itu tidak hanya berupa biaya pembelian laptop tapi juga pelatihan dan layanan lain yang berguna bagi guru agar mereka bisa meningkatkan kemampuan diri.

"Dalam kurun dua tahun, guru-guru yang mengikuti program ini mendapatkan keanggotaan gratis dan materi pengajaran di situs pengajarplus.com. Materi yang diberikan tidak hanya berupa pengajaran tapi juga pelatihan kewirausahaaan untuk income tambahan para guru di masa depan," ujar Abbi.

Situs pengajarplus.com ini baru saja diluncurkan oleh Satu Solusi awal April ini. Rencananya, situs tersebut akan diperkenalkan dalam acara grand launching sekaligus meresmikan program 10 ribu laptop untuk para guru, bertepatan dengan hari pendidikan 2 Mei 2011 mendatang.

Program Satu Solusi untuk Pendidikan bisa diikuti oleh semua guru hingga dosen universitas. Caranya, mereka harus mendaftarkan keanggotaannya terlebih dulu di situs pengajarplus.com. Situs ini merupakan wadah komunitas pengembangan mutu guru se-Indonesia yang dibentuk khusus oleh Satu Solusi untuk Pendidikan.

Upaya untuk mempermudah kepemilikan komputer murah dengan program berbasis syariah telah dirintis oleh Abbi dan timnya sejak lama. "Ini merupakan peluang bisnis yang menguntungkan bagi kita semua," kata dia. (srn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sony Luncurkan Tablet 12 Inci di 2015?