Kini Pengguna Esia Bisa Gunakan BlackBerry

|

Suasana peluncuran BlackBerry dari Bconnect (Foto: Taufik/okezone)

Kini Pengguna Esia Bisa Gunakan BlackBerry
JAKARTA - PT Resarch In Motion (RIM) Indonesia merangkul AHA dari Bakrie Connectivity untuk menghadirkan BlackBerry (BB) CDMA koneksi internet cepat.

Dengan kerjasama ini, kini pengguna di Indonesia bisa menikmati jaringan cepat EVDO dari AHA melalui BlackBerry dari anak usaha Bakrie tersebut.


"Melalui kerjasama ini, kini pengguna BB bisa menikmati koneksi internet yang lebih cepat 77 kali dari GPRS biasa," ujar Erik Meijer, Direktur Utama PT Bakrie Connectivity, di Jakarta, Sabtu (16/4/2011).
 
Erik menyatakan bahwa BlackBerry yang menggunakan layanan AHA merupakan solusi internet cepat bagi pengguna Blackberry. "Sebelumnya banyak pengguna BlackBerry yang malu, karena layanan internet-nya sangat lamban," katanya.

Ketika ditanya alasan mengapa Bconnect bekerjasama dengan RIM untuk layanan ini, Erik menjawab karena pengguna BlackBerry di Indonesia sangat besar dan pertumbuhannya sangat stabil. Selain itu juga karena pengguna Esia yang besar di Indonesia.

"Melalui layanan ini pengguna Esia bisa memindahkan layanannya ke dalam perangkat BlackBerry," jelasnya.

Erik juga menjelaskan kalau saat ini distribusi BlackBerry AHA baru fokus untuk wilayah Jakarta dan Bandung, dengan ketersediaan produk yang baru sebanyak 3 ribu unit. Untuk saat ini jenis BlackBerry yang dijadikan produk pertama layanan ini adalah BlackBerry Curve 8530. Ponsel tersebut dijual seharga Rp.1.999.000 untuk 500 orang pertama pengguna Esia, sedangkan harga normalnya adalah Rp.3,8 juta.

"Kerjasama AHA dengan RIM dimulai sejak 9 bulan yang lalu. Waktu tersebut kami gunakan untuk mengujicoba jaringan, tes perangkat, dan lain-lain," ungkap Erik.

Erik mengatakan kalau jenis BlackBerry lainnya untuk layanan ini akan hadir dalam beberapa bulan ke depan.

"Saat ini kami sedang berdiskusi dengan pihak RIM untuk menjajaki produk-produk BlackBerry lainnya untuk layanan ini," tutupnya.
(tyo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gairahkan Pengguna PC Desktop, HP Tawarkan Fitur Baru