iPhone 4 XL Dipasarkan Mulai dari Rp1 Juta

XL resmi luncurkan iPhone 4 (Foto: Defanie Arianti / okezone)

iPhone 4 XL Dipasarkan Mulai dari Rp1 Juta
JAKARTA - Operator XL Axiata secara resmi merilis iPhone 4 di Indonesia, Selasa (26/4/2011). Tentu saja, XL juga menawarkan paket bundling menarik guna menambah daya pikat ponsel pintar milik Apple itu kepada masyarakat.
 
Gembar-gembor kehadiran iPhone 4 sudah dicetuskan XL melalui situs resmi mereka sejak Maret lalu. Kala itu XL dengan tegas menjanjikan pasokan awal sekira 25 ribu unit iPhone 4.
 
Peluncuran iPhone 4 milik XL ini dihelat di Blitz Megaplex Grand Indonesia, di mana XL juga membuka booth untuk melayani pecinta gadget yang sudah tidak sabar untuk membeli ponsel ikonik Apple tersebut.
 
Melalui program bundling-nya, XL menawarkan iPhone 4 dengan harga awal terjangkau mulai dari Rp1 juta untuk model 16GB dan Rp1,9 juta untuk model 32GB. Namun harga itu belum termasuk biaya atau cicilan bulanan Rp599 ribu yang akan dibayarkan selama 12 bulan ke depan. Paket bundling itu sudah mencakup akses internet tak terbatas selama 12 bulan, gratis telepon hingga 600 menit, gratis 600 SMS serta 60 MMS.
 
XL sendiri sebenarnya memberikan dua pilihan paket lain kepada pelanggan pascabayar, di mana mereka bisa memilih biaya pembelian ponsel serta skema cicilan per bulan. Untuk plan pertama, pelanggan bisa mendapatkan model 16GB seharga Rp2,5 juta dan model 32GB seharga Rp3,5 juta dengan biaya bulanan Rp299 ribu. Dalam plan ini, pelanggan akan memperoleh gratis telepon 150 menit serta gratis SMS (150) dan MMS (50).
 
Sedangkan untuk plan kedua, pelanggan harus membayar Rp2 juta untuk model 16GB dan Rp3 juta untuk model 32GB dengan biaya bulanan Rp399 ribu. Keuntungan yang didapat oleh pelanggan adalah gratis telepon 300 menit serta SMS (300) dan SMS (30).
 
Sementara pelanggan prabayar bisa langsung membeli iPhone 4 dengan harga Rp7 juta (16GB) dan Rp8 juta (32GB).
 
"Kami ingin memberikan penawaran yang paling menarik untuk pelanggan. Sebenarnya harga iPhone di semua negara kan sama, tapi kami mengatur paket bundling yang menarik sehingga iPhone ini seolah lebih terjangkau," papar Director of Commerce Joy Wahyudi di acara konferensi pers.
 
Joy mengklaim bahwa XL sudah menerima pre-order sekira 5.000 unit dan sudah terjual sekira 3.000 unit. Ditambahkan juga bahwa seluruh pasokam awal 25 ribu unit iPhone 4 yang disiapkan telah dilepas kepada distributor di seluruh Indonesia.
 
Ditanya soal target penjualan, Joy berharap iPhone 4 bisa mengikuti kesuksesan penjualan BlackBerry. "Harapan saya, setidaknya kami bisa mencapai 50 persen dari penjualan BlackBerry pada 2009 lalu (250 ribu unit). Tapi, mungkin untuk permulaan, 100 ribu unit adalah target yang cukup realistis," pungkasnya.
(van)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ini 10 Calon CEO Baru Operator Seluler XL