Wah, Sudah Ada Game 'Bunuh Osama'

Wah, Sudah Ada Game 'Bunuh Osama'

Osama bin Laden

NEW YORK - Industri game tidak ingin ketinggalan dalam selebrasi dunia atas kematian tokoh teroris nomor satu Osama bin Laden. Sebuah pengembang game dikabarkan telah menciptakan game 'bunuh Osama', hanya 24 jam berselang kabar resmi kematian pemimpin jaringan teroris Al Qaeda itu.

 

Game ini merupakan hasil karya Kuma Games, sebuah studio independen yang memperoleh popularitas berkat game tentang penangkapan Saddam Husein setelah mantan presiden Irak itu ditahan tentara Amerika Serikat.

 

CEO Kuma Games Keith Halper menjelaskan bahwa permainan ‘bunuh Osama’ ini sebenarnya tidak sepenuhnya baru. Halper dan tim kreatifnya hanya tinggal memasang wajah Osama pada game yang sudah ada, yakni Kuma War.

 

"Saya melihat kembali seluruh 106 episode game Kuma War dan memahami bahwa game ini adalah cerita tanpa akhir. Jadi ini merupakan keputusan pribadi saya dan tim pengembang serta penulis untuk mengatakan bahwa kami tidak bisa menutup pintu bagi Kuma War 2 hingga kami menceritakan cerita terakhir yang sangat penting ini," papar Halper sebagaimana dikutip TG Daily, Rabu (4/5/2011).

 

Awal pekan ini, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengklaim jika Osama tewas dalam sebuah operasi militer yang dilakukan selama sepekan. "Lewat operasi militer AS yang dilakukan di sebuah wilayah Pakistan. Kami pastikan Osama Bin Laden telah tewas," ungkap Presiden Obama dalam konferensi persnya.

 

Obama menjelaskan jika militer AS telah mengirim tim kecil ke sebuah rumah yang diduga tempat persembunyian Osama. Baku tembak kemudian terjadi di rumah itu dan berujung pada kematian Osama.

(van)

Baca Juga

Hasil Kerja Sama, Rovio Hadirkan '<i>Angry Birds Evolution</i>'

Hasil Kerja Sama, Rovio Hadirkan 'Angry Birds Evolution'