MNC Hadirkan Situs Belanja Rakuten Indonesia

Peluncuran Rakuten Belanja Online (foto: dok. Okezone)

MNC Hadirkan Situs Belanja Rakuten Indonesia
JAKARTA - Situs belanja online terbesar di Jepang, Rakuten, kini sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia. Rakuten Belanja Online hadir di Indonesia berkat kerjasama dengan PT Media Nusantara Citra (MNC).

Kerjasama joint venture yang sudah ditandatangani sejak bulan Mei 2010 ini dinamakan 'Rakuten Belanja Online (RBO)'. Layanan ini menawarkan ke pengguna cara praktis belanja online produk-produk dalam maupun luar negeri.

RBO yang resmi diluncurkan hari ini sebelumnya sudah diluncurkan format beta-nya pada tanggal 1 Maret 2011.

"Rakuten menganggap Indonesia sebagai pasar yang penting, selain itu pertumbuhan konsumen dari kelas menegah yang tinggi merupakan salah satu alasan kami untuk membuka Rakuten di Indonesia," ujar Hiroshi Mikitani, Chairman dan CEO dari Rakuten, di Jakarta, Rabu (1/6/2011).

"Melalui layanan RBO konsumen dapat membeli barang apapun, sementara dari pihak merchant bisa menumbuhkan pangsa pasarnya," tambahnya.

Sementara itu CEO dari MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa kerjasama joint venture ini diharap bisa menjadikan RBO sebagai online commerce no.1 di Indonesia.

"MNC sebagai perusahaan grup media nomor satu di Indonesia, dan Rakuten sebagai online shoping mall no.1 di Jepang, dapat menjadikan kerjasama ini sebagai sesuatu yang tidak bisa diikuti oleh kompetitor manapun," kata Rio 'Popeye' Inaba, CEO dari Rakuten Indonesia.

RBO menawarkan kepada para konsumen di Indonesia beragam produk, mulai dari perangkat elektronik, buku, peralatan olah raga, kosmetik, aksesoris, dan lain-lain.

"RBO juga mendukung merk serta kerajinan lokal, contohnya kami telah bekerjasama dengan Electronic Solutions, Kinokuniya, Top Golf, Mustika Ratu, Martha Tilaar, Sarinah, dan lain-lain," ungkap Rio Inaba.

Sampai saat ini dikatakan oleh Rio, RBO sudah menjual sekira 40 ribu item dari 60 merchant.

"Target untuk akhir tahun 2011 diharapkan kami bisa merangkul 200 merchant dan menjual lebih dari 150 ribu item," tambahnya.

Selain itu, Rio juga mengatakan bahwa RBO juga menjual aksesoris-aksesoris unik dari Jpeang. "Penjepit rambut, tas, mainan, dan kosmetik asal jepang juga kami jual," katanya.

Lalu beberapa hal unik yang diklaim hanya dimiliki oleh Rakuten adalah, mereka juga memiliki e-commerce consultant untuk merchant dan membuat merchant seminar. "Semua ini kami lakukan demi mendukung merchant lokal yang terlibat di RBO,"

Untuk mencoba belanja di Rakuten Belanja Online, klik ke: www.rakuten.co.id
(ATA)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    10 Smartphone dengan Kekuatan Baterai Tahan Lama