Ultah Google Dirayakan di Doodle

Ultah Google Dirayakan di Doodle

Google Doodle edisi ulang tahun Google

CALIFORNIA - Google Doodle hari ini merayakan ulang tahun ke-13 dari Google, setelah tiga belas tahun yang lalu pada tanggal 27 September perusahaan tersebut didirikan pertama kali oleh Sergey Brin dan Larry Page.

Seperti pengamatan okezone, Selasa (27/9/2011), di layar mesin pencari Google ditampilkan gambar kue ulang tahun, balon, lilin, dan font huruf Google yang memakai topi ulang tahun.

Apabila pengguna mengklik gambar ilustrasi ulang tahun tersebut akan muncul tulisan "Google 13's birthday". Gambar perayaan ini juga ditampilkan di mesin pencari Google di seluruh dunia, tidak hanya versi Amerika Serikat (AS) saja.

Google Doodle dibuat oleh Google untuk memperingati kejadian-kejadian istimewa, seperti ulang tahun tokoh-tokoh ternama dan hari-hari besar dunia. Google Doodle pertama kali dibuat pada tahun 1998 dan mendapat hak patennya pada tahun 2010.

Tokoh-tokoh yang pernah dibuatkan Google Doodle antara lain Andy Warhol, Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Rabindranath Tagore, Louis Braille, Percival Lowell, Edvard Munch, Nikola Tesla, Béla Bartók, René Magritte, Michael Jackson, Akira Kurosawa, H. G. Wells, Samuel Morse, Hans Christian Ørsted, Mohandas Gandhi, Dennis Gabor, Antonio Vivaldi, Jules Verne dan lain-lain.

Google Doodle terakhir dirayakan pekan lalu, ketika perusahaan internet terbesar tersebut mengenang Jim Henson sebagai tokoh pencipta acara TV anak-anak yang sukses yakni The Muppet Show.

(ATA)


Baca Juga

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet