Demi Sains, Pria Inggris Rela Dijadikan Mumi

Demi Sains, Pria Inggris Rela Dijadikan Mumi

Pria Inggris demi sains, rela dijadikan mumi (foto: AFP)

LONDON - Seorang pria berkebangsaan Inggris demi sains, rela dijadikan mumi sama seperti raja-raja jaman Mesir kuno dulu.

Seperti yang dikutip dari AFP, Jumat (21/10/2011), seorang pria Inggris akan menjadi orang pertama yang dimumikan dalam kurun waktu 3 ribu tahun terakhir. Ia pun akan dimumikan sama seperti para raja Mesir kuno, ungkap sebuah program dokumenter televisi terbaru di Inggris.

Alan Billis, seorang supir taksi berusia 61 tahun dari wilayah Torquay, barat-daya Inggris, telah meninggal karena penyakit kanker paru-paru. Sebelum ia meninggal, Billis sudah terlebih dahulu mengambil bagian dalam eksperimen pemumian di televisi.

"Orang-orang banyak yang sudah menyumbang tubuhnya untuk sains, dan jika mereka tidak melakukan tindakan tersebut, maka tidak ada akan hal yang bisa ditemukan," ujar Billis di dalam program televisi tersebut, yang rencananya akan ditayangkan di Inggris pada tanggal 24 Oktober.

"Apabila eksperimen tersebut tidak berhasil, maka tidak akan kiamat kan? Karena saya juga sudah meninggal," tambahnya.

Tim ilmuwan yang dipimpin oleh ahli pathologi forensik, Profesor Peter Vanezis, akan memindahkan semua organ dalam tubuh Billis, kecuali hati dan otaknya.

Selain itu, saluran televisi Channel 4 mengatakan bahwa jasad Billis nantinya juga akan dimandikan dengan garam selama satu bulan, sebelum nantinya akan dimulai proses pemumiannya.

(ATA)

Baca Juga

Mantap! Satelit Hasil Cetakan 3D Segera Meluncur ke Luar Angkasa

Mantap! Satelit Hasil Cetakan 3D Segera Meluncur ke Luar Angkasa