Pixma E500, Printer Hemat Biaya dari Canon

|

Pixma E500 (Foto: Andina/ okezone)

Pixma E500, Printer Hemat Biaya dari Canon
CIREBON - Satu lagi printer multifungsi terbaru dari Canon, yaitu PIXMA E500 yang dilengkapi dengan fitur New Ink Effecient untuk mencetak dalam jumlah besar. E500 menjadi produk unggulan di antara semua PIXMA printer yang diluncurkan saat acara Press Tour Canon di Cirebon, Jumat (25/11/2011).

"Kami lebih memfokuskan pada E500, karena produktivitasnya yang tinggi dengan harga yang lebih murah," ujar Hero Chandra, Marketing Executive Consumer System Product Division Canon PT Datascrip, saat Press Tour Canon di Cirebon, Jumat Jumat (25/11/2011).

Kapasitas kartrid warna hitam pada E500 yang lebih besar, mampu mencetak hingga 800 halaman maka dengan kapasitas besar tersebut pengguna tidak akan sering mengganti kartrid, dan keuntungannya tentu saja terletak pada biaya operasionalnya yang lebih rendah.

Untuk mendapatkan hasil cetakan yang lebih banyak, Canon menyarankan selalu menggunakan tinta asli karena cetakan yang dihasilkan 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan tinta refill. Pada kartrid hitam Canon ukuran standar hanya menghasilkan 200 lembar dan ukuran Xl sebanyak 400 lembar.

Tinta Canon untuk PIXMA E500 tersedia dalam dua pilihan harga yaitu PG-88 Black Rp.125 ribu dan CL-98 Color Rp150 ribu

"PIXMA E500 merupakan produk baru yang kami targetkan mencapai 3 ribu unit penjualan setiap bulannya pada 2012," kata Merry Harun, Director Canon Division PT Datascript.

PIXMA E500 menggunakan teknologi FINE (Full-photolithography Inkje Nozzle Engineering), yang meningkatkan reproduksi warna terutama pada warna kuning, merah dan magenta sehingga hasil cetakannya tetap terjaga. Kualitas cetakan bisa mencapai resolusi cetak sebesar 4800dpi.

Selain itu, PIXMA E500 juga menggunakan Canon Hybird System yang memadukan jenis tinta Dye dan Pigment untuk kualitas cetak yang optimal pada dokumen dan foto.

Bagi pengguna kamera digital Canon bisa mencetak rekaman video menjadi sebuah foto dengan menggunakan fitur Full HD Movie Print. Tidak hanya itu, software Fun Filter Effect pada PIXMA E500 menghadirkan efek-efek seperti Fish Eye, Miniature, Toy Camera, Soft Focus dan Blur Baackground.

PIXMA E500 juga menyediakan akses masuk ke website eksklusif Canon, yaitu Creative Premium, yang di dalamnya banyak terdapat koleksi foto fotografer ternama dunia dan juga berbagai macam desain replika kertas.

Printer ini akan tersedia di pasaran pada awal bulan depan dengan harga Rp.999 ribu.
(tyo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Google Tawarkan Street View untuk Pebisnis