Veolo, Mampu Ubah TV LCD Jadi Android TV

Veolo, Mampu Ubah TV LCD Jadi Android TV

Veolo Smart Android Hub (Foto: Andina)

JAKARTA - Meningkatnya kepopuleran Android membuat banyak perusahaan melirik sistem operasi besutan Google tersebut, tidak hanya pada smartphone ataupun tablet tapi juga pada smart hub. AC Ryan, manufaktur internasional untuk produk IT dan Consumer Electronic dari belanda meluncurkan Veolo Smart Android Hub.

Perangkat Veolo Smart Android Hub ini bisa merubah TV LCD di rumah, menjadi sebuah digital home entertainment. Pengguna dapat mengakses internet, sosial media, menikmati musik, streaming video serta bermain game online. Untuk dapat menggunakannya harus menghubungkan Veolo Smart Android Hub dengan TV LCD yang mendukung HDMI.

Veolo Smart Android Hub ini menjalankan platform Android 2.2 Froyo. Froyo dipilih karena dianggap versi Android yang paling stabil untuk digunakan pada Veolo.

"A.C Ryan menyajikan perangkat yang berbeda untuk menikmati teknologi Android, dengan Froyo kita bisa mengunduh apapun yang kita inginkan," ujar Victorinus Tanjaya, Product Manager A.C Ryan.

Dengan 200 juta perangkat Android di global dan lebih dari 550 ribu yang aktif tiap harinya, menurut A.C Ryan ini bisa menjadi alasan untuk memilih OS tersebut. "Pasar Android terus berkembang dan aplikasi di Android Market semakin banyak," kata Larry Yeo, Regional Sales Manager A.C Ryan di Hongkong Cafe, Selasa (29/11/2011).

Veolo Smart Android Hub sudah di bulit in web browser dan sukungan JAVA, sehingga memudahkan pengguna melihat website Flash dan video streaming. Untuk mendukung tampilan video dan foto, perangkat ini didukung dengan Full HD dengan Gigabit 1000Mbps melalui kabel LAN. "Dengan 100Mbps, maka ketika kita mengakses akan menjadi lebih cepat dan tidak lelet," kata Victorinus.

Perangkat ini juga dilengkapi built in nirkabel 802.11 b/g/n LAN, dengan prosesor ARM Cortex A9 1GHz dan RAM 512MB DDR3, sehingga bisa menjadi jaminan Veolo Smart Hub dapat bekerja dengan cepat.

Victorinus menambahkan, "Selain itu pengguna bisa menggunakan SD card untuk menginstal aplikasi."

Veolo Smart Android Hub juga memiliki kelebihan lain dengan remote khusus yang memiliki sensor motion. "Remote ini bisa digunakan dengan maksimal jarak 3 meter, dan walaupun ada penghalang seperti meja masih bisa digunakan," jelas Victorinus.

Remote ini merupakan inovasi remote contol '3 in 1', yang berfungsi sebagai keyboard, mouse dan wireless controller, sehingga Ketiga fungsi remote ini sangat cocok untuk mengetik dan bermain games. Remote ini memiliki 2 sisi, satu sisi merupakan navigation tombol dan sisi yang lainnya merupakan keyboard qwerty.

"Tombol qwerty ini bisa memudahkan pengguna untuk mengetik ketika mereka sedang chatting," tandas Victorinus.

Perangkat ini akan dibanderol seharga Rp.2.499 juta, dengan garansi dua tahun dan akan ada dipasaran pada 12 Desember nanti.

(tyo)

Baca Juga

Daftar 6 Produsen <i>Smartwatch</i> Terbaik (2-Habis)

Daftar 6 Produsen Smartwatch Terbaik (2-Habis)