UN Climate Conference Akan Kurangi Emisi Karbon

Logo UN Climate Change Conference (foto : UN CC Conference)

UN Climate Conference Akan Kurangi Emisi Karbon
DURBAN - Pemanasan global sudah menyebabkan penderitaan dan konflik di Afrika. Mulai dari kekeringan di Sudan dan Somalia, sampai pada banjir di Afrika Selatan. Masalah ini mengindikasikan perlunya solusi yang tidak terhalang oleh batas negara.

Diwartakan melalui TheHindu, Kamis (1/12/2011), presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma mengatakan, "Bagi banyak orang di negara berkembang dan Afrika, perubahan iklim adalah masalah hidup dan mati."

Konferensi tersebut mencari jalan untuk mencari jalan untuk mengendalikan peningkatan emisi polutan penyebab perubahan cuaca.

Jacob juga mengatakan kekeringan yang melanda Sudan adalah setengah dari penyebab perang antar suku yang terjadi di sana. Kekeringan dan kelaparan yang terjadi juga juga telah membuat orang-orang Somalia meninggalkan kampung halamannya. Kemudian banjir yang terjadi di Afrika Selatan, telah membuat banyak orang kehilangan rumah dan pekerjaan.

"Perubahan dan solusi akan selalu ada. Dalam pembicaraan ini, negara, dan organisasi harus meninggalkan tujuan nasionalnya demi mencapai jalan keluar yagn sesuai untuk kesejahteraan dan kebaikan bersama," tambahnya.

Sementara itu, Chistiana Figueres dari UN climate change officials mengatakan komitmen berkelanjutan negara industri untuk mengurangi efek rumah kaca adalah isu pokok pertemuan tersebut. Tapi ini bergantung pada permohonan yang darus dibuat oleh negara berkembang, demi turut serta dalam perjuangan melawan perubahan iklim. (tyo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    LG G3 Screen Didukung Layar NUCLUN dan Octa Core