Iklan Bakal Muncul di Facebook Mobile

Iklan Bakal Muncul di Facebook Mobile

Facebook (Foto: Google)

CALIFORNIA - Facebook dikabarkan akan mulai bereksperimen dengan iklan mobile pada akhir Maret. Menurut sebuah laporan, iklan mobile tersebut akan menjadi sumber pendapatan segar untuk perusahaan menjelang IPO.

Raksasa jaringan sosial tersebut, sedang mempertimbangkan meluncurkan versi dari Sponsored Stories, yang akan tampil di'news feeds' pengguna ponsel.

Dilansir Bloomberg, Rabu (14/12/2011), Facebook mempunyai keuntungan potensial, dengan mengumpulkan banyak informasi tentang ketertarikan seseorang dan kepentingannya. Jadi itu bisa membantu untuk menargetkan secara lebih langsung konsumen potensial, dibandingkan dengan mobile web browser atau aplikasi.

Meskipun sudah dikabarkan akan meluncurkan iklan mobile, Brandon McCormick, juru bicara Facebook menolak berkomentar.

Facebook yang saat ini memiliki lebih dari 800 juta pengguna, tampaknya sedang meningkatkan fokusnya pada teknologi mobile dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari pergeseran ke arah smartphone dan tablet.

Perusahaan yang berbasis di Palto Alto ini juga mengharapkan 1 miliar peningkatan pengguna dari perangkat mobile, daripada dekstop komputer. Dilaporkan lebih dari 350 juta pengguna Facebook telah mengakses situs jejaring sosial tersebut melalui perangkat mobile mereka.

(tyo)

Baca Juga

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet

First Media Gabungkan Layanan TV dan Internet