Samsung Gagal Blokir Penjualan iPhone 4S di Italia

|

Ilustrasi (Foto: Google)

Samsung Gagal Blokir Penjualan iPhone 4S di Italia
ROMA - Sebuah pengadilan Italia telah menolak penawaran yang dilakukan Samsung untuk memblokir penjualan iPhone 4S. Maka penolakan ini merupakan ketiga kalinya produsen elektronik Korea Selatan tersebut telah gagal untuk memenangkan larangan pada handset Apple terbaru itu di Eropa.

Dilansir Apple Insider, Jumat (6/1/2011), dalam sebuah laporan dari agensi berita Italia, ANSA yang diterbitkan pada Kamis lalu mengungkapkan bahwa penawaran yang dilakukan oleh Samsung untuk memblokir penjualan iPhone di Italia telah ditolak oleh pengadilan Italia di Milan untuk kasus paten.

Maka penolakan pengadilan Italia tersebut, menandai kekalahan beruntun Samsung dalam upaya untuk mengekang penjualan handset Apple di Eropa. Keputusan ini mengikuti putusan serupa oleh Tribunal de Grande Instance de Paris, Prancis pada Desember 2011 dan pengadilan Belanda pada Oktober lalu.

Sebelumnya pada Oktober lalu, permintaan Samsung untuk melarang peredaran iPhone 4S juga ditolak oleh hakim Italia, dan memberikan kesempatan pada Samsung dan Apple untuk mengajukan lebih banyak bukti. Saat itu Hakim tersebut akan meninjau kembali kasus paten tersebut pada 16 Desember.

Kedua perusahaan tersebut terlibat sengketa paten di seluruh dunia, meskipun sejauh ini terlihat hanya Apple yang berhasil. Apple telah berhasil memenangkan pelarangan Galaxy Tab 10.1 di Jerman, Australia dan Belanda.

Sengketa paten ini 'meletus' ketika Apple mengajukan gugatan terhadap Samsung pada April 2011. Menurut Apple, saat itu Samsung terang-terangan menyalin tampilan dan nuansa dari iPhone dan iPad.

Hingga kini perang paten terus berlanjut, dan terbentang di lebih dari 10 negara di empat benua.
(tyo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Foto-Foto Unik Perayaan Natal di Australia