Di YouTube, Bertebaran Video Orang Bule Nyanyi Lagu Indonesia

Kamis, 12 Januari 2012 - 10:46 wib | Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

Di YouTube, Bertebaran Video Orang Bule Nyanyi Lagu Indonesia Salah satu bule membawakan lagu band Indonesia JAKARTA - Di salah satu stasiun televisi nasional ada kompetisi menyanyi lagu-lagi hits yang dilakukan orang asing atau yang lebih akrab dipanggil bule. Nah, ternyata di YouTube bertebaran video orang bule yang menyanyikan lagu band lokal yang diambil secara amatir. Apa saja?

Penelusuran okezone, Kamis (12/1/2012), salah satu video dengan akun Jonnermusic menampilkan sesosok pria bule membawa gitar dengan apik membawa lagu andalan Armada, 'Mau Dibawa ke Mana'. Dengan aksen british yang sangat khas plus petikan gitar yang memukau, pria bule ini sangat fasih membawakan lagu yang aslinya Melayu, menjadi sangat rock!. (Lihat videonya di SINI)

"Me singing "Mau Dibawa Kemana" (Indonesian song by Armada) in British style! I have a terrible accent but maybe that makes it more funny...?" tulis di video tersebut.

Video berdurasi 3:26 cukup menarik pengunjung situs berbagi video tersebut, sampai pukul 10.15 WIB, sudah dikunjungi 54,705 kali. Dengan 968 orang yang menyukainya (like) dan 1 orang yang tidak menyukainya (dislike).

Lain lagi dengan video milik akun Riversofcampuan, yang sudah ditonton sebanyak 210,004 kali. Di video ini seorang perempuan bule yang di akunnya tertulis American Girls membawakan lagu Munajat Cinta, lagu hits milik The Rock Ahmad Dhani. Tentu saja dengan aksen Amerika yang sangat kental. (Lihat videonya di SINI)

"Tuhan Kirim kan lahh aku, kekasih yang baik hatii..yang mencintai akuu....Selama-lamanya..."

Masih banyak lagi video-video orang bule yang menyanyikan lagu milik band papan atas Indonesia. Kendati dibawakan dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata, itu tidak mengurangi semangat mereka untuk menyanyikan lagu-lagu Indonesia dengan sepenuh jiwa.

Lihat saja video yang diunggah akun NlPeter1, yang sukses memerdukan lagu Sempurna-nya Andra and The BackBone secara sempurna. Bahkan dia mengunggah sekira 28 video lainnya dengan lagu-lagu Indonesia lainnya, seperti Ruang Rindu-Letto,  Kisah Kasih di Sekolah-Chrisye dan masih banyak lainnya. (Lihat videonya di di SINI)

Bangga? Tentu saja! (tyo)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »