Gingerbread nan Ergonomis, Sony Ericsson Xperia Neo

Sabtu, 28 Januari 2012 - 15:33 wib | Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone

Sony Ericsson Xperia Neo (foto : yoga/okezone) Sony Ericsson Xperia Neo (foto : yoga/okezone) JAKARTA - Ponsel cerdas dari keluarga Xperia yang sudah hadir sejak beberapa waktu lalu ini, memiliki tampilan mewah dan elegan, dengan desain body khas Xperia, yang terasa nyaman untuk digenggam.

Sony Ericsson Xperia Neo ini memiliki dimensi 116 x 57 x 13 mm. Bobotnya cukup ringan sekira 126 gram. Ukuran smartphone ini dilengkapi dengan layar sebesar 3.7 inci, berjenis LED-backlit LCD capacitive touchscreen yang dilengkapi dengan Scratch-resistant surface.

Untuk sokongan resolusi layar, Sony Ericsson juga menyematkan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine beresolusi 854 x 480 pixels plus 16 juta warna.

Dengan ukuran layar yang cukup lebar, Xperia Neo mudah digunakan untuk mengetik, ditambah lagi Sony Ericsson juga menyematkan fitur QWERTY Keyboard, yang mudah digunakan saat mengetik dalam posisi secara portait ataupun landscape.

Seperti kualitas ponsel Sony Ericsson sekelas Xperia terbaru, Xperia Neo juga dilengkapi dengan kamera standar Sony Exmor R - CMOS Sensor yang mampu menangkap moment penting dengan baik, meskipun cahaya disekitar sangat minim. Untuk kamera depan yang terletak di atas layar, Xperia Neo hanya memiliki kamera berkemampuan VGA 0,3 megapixel dengan sensor LED kecil.

Selain itu kamera belakang berkekuatan 8 megapixel milik Xperia Neo telah dilengkapi autofocus dan flash. Kamera Xperia Neo juga dilengkapi berbagai pilihan untuk membantu mengoptimalkan hasil foto seperti resolusi, white balance, geotagging, scene mode, macro mode, image stabilization dan juga red eye reduction.

Experia Neo ini memiliki tiga tombol di sisi kanan, yang ditujukan unutk tombol pengunci atau on/off, volume, kemudian tombol untuk kamera. Di bawah layar terdapat tiga tombol lagi yang ditujukan sebagai tombol back, home, dan menu. Sementara sisi atasnya terdapat port micro USB serta micro HDMI dan sebuah lubang audio jack 3.5mm.

Bicara mengenai applikasi di dalamnya, Xperia Neo memiliki browser yang sudah dilengkapi dukungan Flash 10.1. Browser Neo memiliki tiga metode untuk zoom, kontrol virtual yang ada di layar, double tap layar, dan pinch zooming. Dalam ponsel cerdas ini sudah disematkan aplikasi Gmail, Gtalk, dan youtube untuk memeriahkan pengalaman internet mobile pengguna Neo.

Selain itu juga Xperia Neo juga menyuguhkan fitur Timescape yang bisa diintegrasikan dengan Twitter dan Facebook agar pengalaman berselancar di jejaring sosial jadi lebih mudah.

Spesifikasi Sony Ericsson Xperia Neo:

Sistem operasi : Android OS, v2.3.4 (Gingerbread)
Dapur pacu : Prosesor Scorpion 1GHz, Qualcomm MSM8255 Snapdragon
Jaringan : 2G GSM 850/900/1800/1900, 3G HSDPA 900/2100
Memori : Internal 320 MB, RAM 512, slot micro SD 8 GB yang bisa diperluas sampai 32GB
Layar : LED-Backlit LCD, capacitive touchscreen dengan 16 juta warna dan resolusi 854 x 480 megapixel
Ukuran : 116 x 57 x 13 milimeter
Berat : 126 gram
Kamera : 8 megapixel, di depan. 0,3 megapixel VGA di depan.
Baterai : Waktu bicara sampai 6 jam di jaringan 2G, dan 7 jam di jaringan 3G. Waktu stand by sampai 430 jam di jaringan 2G, serta 400 jam di jaringan 3G. (tyo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป