Sony Besut Kamera Tangguh Untuk Berpetualang

Sony Besut Kamera Tangguh Untuk Berpetualang

Sony Bloggie Sport HD (Foto: Newlaunches.com)

TOKYO - Sony umumkan kamera yang cocok untuk dibawa berpetualang. Dengan kemampuan supernya yang dapat dioperasikan di berbagai medan, bahkan di kedalaman air.

Kamera ini dinamakan Sony Bloggie Sport HD. Dengan kemampuan anti air hingga kedalaman 16 kaki (sekira 4,8 meter), kamera perkasa tersebut mampu digunakan untuk menyelam dan mengabadikan momen menarik di bawah air. Selain itu, kapabilitas anti bentur yang dimiliki kamera tersebut, mampu memberikan rasa aman terhadap pengguna, apabila kamera terjatuh hingga ketinggian maksimal 5 kaki (1,5 meter).

Selain itu, kamera Bloggie Sport HD ini juga memiliki kemampuan dust resistant (anti debu), sehingga tahan terhadap benda maupun partikel seperti salju, lumpur, tanah, percikan hujan dan lainnya. Demikian dilansir Slashgear, Jumat (16/3/2012).

Ketika dibawa menyelam di laut misalnya, mode Underwater yang dapat diaktifkan, secara otomatis melakukan penyesuaian keseimbangan white balance dan kontras, serta mengaturnya untuk menghasilkan warna biru yang lebih alami. Kamera ini memiliki resolusi 5 MP dan juga kemampuan rekam video Full HD (1080p) yang tajam.

Kamera tangguh ini memiliki layar sentuh 2,7 inci dan juga flip-out USB yang memudahkan pengguna menyambungkan kamera dengan komputer untuk mengunggah gambar atau video, serta bisa juga melakukan charging baterai.

Kamera Bloggie Sport HD ini juga dilengkapi dengan teknologi Sony Exmor CMOS sensor dan dapat melakukan digital zoom hingga 4x dengan fitur auto macro. Selain itu juga ada fitur SteadyShot image Stabilization, Share tags dan tembakan lampu LED. Kamera yang mampu mendeteksi wajah ini juga memiliki port HDMI output.

Kamera unggul yang dapat digunakan di berbagai medan ini dikabarkan telah mulai dikapalkan pekan ini. Kamera Sony Bloggie Sport HD yang dibanderol seharga USD179,99 atau sekira Rp1,6 juta ini hadir dengan warna biru, hitam dan merah.

(fmh)

Baca Juga

Wih! <i>Smartphone</i> Ini Berbalut Emas 18 Karat untuk Percantik Tampilannya

Wih! Smartphone Ini Berbalut Emas 18 Karat untuk Percantik Tampilannya