Bundling Tahun Ini, Indosat Targetkan 4,2 Juta Unit

Ilustrasi (Foto: Andina)

Bundling Tahun Ini, Indosat Targetkan 4,2 Juta Unit

JAKARTA - Bundling antara operator dengan perangkat merupakan salah satu jalan untuk menggaet pelanggan baru. Tahun ini, Indosat menarget pertambahan pelanggan dari penjualan sekira 4,2 juta unit.

"Tahun ini targetnya sangat menantang, 4,2 juta unit termasuk dongle (modem usb)," ungkap Sumantri Joko Yuwono, Group Head Product Development&Management Indosat, di Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Dari target itu, Sumantri menerangkan, "Yang paling tinggi masih BlackBerry dengan jumlah sekira 40 persennya. Tapi, kita mulai fokus ke Android dengan jumlah sekira 30 persen. Sisanya bundling Windows Phone, Symbian, serta dongle."

Dia juga mengungkap, pertumbuhan total pelanggan Indosat yang menggunakan BlackBerry, pada 2010 sampai 2011 mencapai 100 persen. Dan sepanjang 2011 ada sekira 1,5 juta pelanggan yang menggunakan BlackBerry.

Tahun ini, Sumantri mengatakan, akan fokus pada bundling dengan perangkat Android. Pasalnya, tren mengarah ke sana. Selain itu, karena merupakan open source, Android lebih mudah dikembangkan aplikasinya.

"Kami juga memasukkan aplikasi kami di semua bundling, yaitu Indosat World. Melaluinya pelanggan bisa mendaftarkan internet Indosat, BlackBerry, dan lainnya," tambahnya.

Menurutnya, bundling bisa menaikkan revenue Indosat sampai sekira 30 persen. "Dari bundling diharapkan pelanggan akan lengket ke Indosat. Soalnya kami menawarkan beberapa benefit, seperti tiga bulan free internet." pungkasnya.
(fmh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    RogerVoice, Aplikasi Telefon untuk Tunarungu