OS Chrome Baru Tantang Windows

OS Chrome Baru Tantang Windows

OS Chrome (Foto: Telegraph)

CALIFORNIA - OS Chrome, sistem operasi yang diharapkan Google akan menantang Windows, kini sudah dilengkapi taskbar dan struktur file yang mirip dengan OS besutan Microsoft.

Diluncurkan pada akhir 2010, OS Chrome merupakan sistem operasi milik Google. Versi terbaru OS tersebut kini menyediakan desktop tradisional yang akrab bagi pengguna Windows dan Google juga memperkenalkan struktur file tradisional, bukan penyimpanan berbasis web seperti yang banyak diperkirakan.

OS Chrome memulai debutnya dalam upaya untuk menekankan kecepatan, kesederhanaan dan keamanan yang merupakan reaksi Google atas Windows 7. Sementara itu, TechCrunch mengklaim OS Chrome kini terlihat dan bekerja lebih banyak seperti sistem operasi desktop dan siap untuk menjadi penantang.

"Cukup dengan log-in, semua aplikasi Anda, bookmarks dan pengaturan browser ada di situ. Mengatur mesin baru memakan waktu kurang dari satu menit dan pada tahap awal ini, kami merasa tidak ada konsumer atau sistem operasi bisnis yang lebih aman," tulis teknisi Google saat peluncuran OS Chrome, seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (13/4/2012).

Sementara versi baru OS Chrome telah ada, browser Google, Chrome juga telah menjadi browser populer yang dipilh oleh konsumen diukur dari penggunaan saat di akhir pekan.

(fmh)

Baca Juga

Mac OS X Rawan Serangan <i>Malware</i>?

Mac OS X Rawan Serangan Malware?