Apple Bakal Dominasi Perangkat TV Rumah

CEO Apple Tim Cook (Foto: Getty Images)

Apple Bakal Dominasi Perangkat TV Rumah
CALIFORNIA - Apple berencana mendominasi seluruh perangkat yang menggunakan layar di rumah dengan produk layar besutan perusahaan asal California tersebut. Rencana ini terungkap dalam perhelatan tahunan WWDC yang digelar pada 11 Juni kemarin.
 
Seperti dilansir Cnet, Selasa (12/6/2012), beberapa tahun belakangan, Apple telah mendominasi dalam jajaran produk komputer, tablet, serta mobile. Namun, perusahaan besutan mendiang Steve Jobs ini belum membuat trobosan ke layar besar dari jajaran produknya yaitu televisi.
 
Memang ada Apple TV, yang diluncurkan pada tahun lalu, meskipun nampaknya itu hanya sekedar "hobi" bagi perusahaan. Tahun lalu, 2,8 juta unit perangkat yang dijual, dan tahun ini telah menjual 2,7 juta unit. Meskipun hasil penjualan tersebut mengesankan, namun masih jauh jika dibandingkan dengan penjualan iPhone, iPad, Mac, dan iPod.
 
"Ini bukan ukuran yang sama dengan telepon atau Mac atau bisnis tablet." Kata CEO Tim Cook. Pernyataan tersebut memberikan sinyal, perusahaan terngah mengembangkan sebuah produk yang memiliki layar lebih besar dari produk sebelumnya.
 
Jika benar, mungkin dengan berbagai trobosannya, produk tersebut akan mendominasi perangkat layar rumahan seperti produk-produk sebelumnya yang merajai di kelasnya masing-masing.
 
Apple TV akan di dukung platform App Store sehingga membuka pintu bagi para pengembang untuk membuat aplikasi yang beragam bagi kebutuhan ruang keluarga pengguna. TV app store akan menjadi bagian dari iOS 6. dimana sistem operasi tersebut menjadi kekuatan dari iPhone, iPad dan iPod Touch.
(fmh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Spesifikasi & Fitur Unggulan Galaxy Note 4