Apple Kembali ke Sertifikasi EPEAT

ilustrasi (foto: TechRadar)

Apple Kembali ke Sertifikasi EPEAT
CALIFORNIA - Beberapa waktu lalu Apple telah meninggalkan sertifikasi Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT). Namun kini, raksasa teknologi asal Cupertino tersebut berubah pikiran.
Diwartakan TechRadar, Sabtu (14/7/2012), Apple mengatakan perusahaannya telah membuat kesalahan dengan keluar dari sertifikasi itu. Saat memutuskan keluar pada pekan lalu, ada sekira 39 produk Apple yang telah memperoleh sertifikasi EPEAT.
"Kami baru-baru ini mendengar banyak pelanggan setia Apple yang kecewa dengan keputusan untuk keluar dari sistem sertifikasi EPEAT," ujar Senior Vice President of Engineering Apple, Bob Mansfield.
"Saya paham bahwa langkah ini adalah kekeliruan. Mulai hari ini, seluruh produk Apple yang memenuhi syarat akan kembali pada EPEAT," imbuhnya.
Keluarnya Apple dinilai aneh oleh banyak pengamat, mengingat raksasa teknologi tersebut merupakan salah satu pendukung terbesar EPEAT. Spekulasi  yang muncul mengatakan penarikan diri dari sertifikasi tersebut dimaksudkan untuk peluncuran MacBook Pro dengan Retina Display.
(yhw)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Facebook Diminta Ungkap Identitas Penyebar Gambar Porno