Nokia Ponsel Pertama yang Gunakan WP 8

Nokia Ponsel Pertama yang Gunakan WP 8

Foto: Getty Images

CALIFORNIA - Produsen ponsel asal Finlandia nampaknya bersemangat menunggu kehadiran platform Windows Phone 8 bersama smartphone Lumia di pasaran. Dan dikabarkan, Nokia menjadi vendor pertama yang menghadirkan smartphone dengan platform WP 8.

 

Dilasir dari Softpedia, Minggu (22/7/2012), karena hubungan kerjasama dengan Microsoft, Nokia mungkin menjadi vendor pertama yang meluncurkan perangkat menggunakan platform WP 8 sebelum vendor lain. Dengan demikian diharapkan pada Oktober 2012 Nokia telah meluncurkan produk dengan menggunakan platform WP 8.

 

Sementara itu, Belum ada konformasi tentang ketersediaan perangkat WP 8 untuk sementara waktu. Namun CEO Nokia, Stephen Elop mengatakan WP 8 akan dirili pada Oktober.

 

Sekadar informasi, Windows 8 akan meluncur pada 26 Oktober 2012. Semetara itu, peluncuran ketika ditanya mengenai Nokia sebagai vendor pertama yang menggunakan WP 8 Elop tidak menjawab secara langsung.

 

"Kami memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Microsoft dan kedekatan tersebut tidak dimiliki oleh perusahaan lain," imbuh Elop.

(fmh)

Baca Juga

Sony Xperia XR dan X Compact Rilis 24 September?

Sony Xperia XR dan X Compact Rilis 24 September?