Samsung Perkenalkan TV LED Layar Lebar Terbaru di Indonesia

Kamis, 2 Agustus 2012 - 11:21 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Samsung Perkenalkan TV LED Layar Lebar Terbaru di Indonesia TV LED Samsung (Foto: Luthfi/Okezone) JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia mengumumkan rangkaian Samsung TV LED terbaru. Diklaim tampil dengan harga terjangkau, tiga produk TV LED layar lebar yang diperkenalkan itu antara lain seri EH6000, ES6500 dan EH6030.

Seri EH6000 dan ES6500 hadir dengan ukuran layar 60 inci (full HD). Perbedaan yang dimiliki keduanya terletak pada teknologi yang diusung, seri ES6500 hadir dengan teknologi Smart TV dan 3D.

"Kehadiran Samsung TV LED terbaru yang kami perkenalkan ini memiliki nilai tambah yang menjawab keinginan konsumen kami di masing-masing segmen. Seri EH6000 hadir dengan ukuran layar 60 inci dan ser EH6030 dengan layar besar (46 inci) yang dilengkapi teknologi 3D," ujar Managing Director Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim di Jakarta (1/8/2012).

Beberapa fitur yang diunggulkan EH6000 seperti kualitas gambar memukau, cakupan warna lebih luas (5 - 10 persen) ketimbang TV LCD. Sehingga, gambar yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan hidup. Selain itu, desain bezel minimalis yang lebih ramping dapat mengoptimalkan pengalaman menonton terbaik.

Head of AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Marvy Arnold mengatakan bahwa TV LED memiliki teknologi yang jauh lebih baik ketimbang LCD. "Kecanggihan TV LED, mendukung teknologi backlit lebih hemat, picture quality, energy saving, ramah lingkungan serta slimness (kerampingan), yang mempercantik penampilan TV tersebut," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa TV LED besutan Samsung didukung dengan teknologi LED Motion Plus, sehingga memiliki respon cepat dan member gerak layar yang lebih mulus. Teknologi ini menghasilkan gerakan yang lebih luas melalui peningkatan jumlah frame melalui perhitungan algoritma.

Samsung Slim TV LED (seri ES) hadir dengan teknolog 3D converter yang memungkinkan konten 2D menjadi kualitas gambar 3D yang lebih hidup. Tidak hanya itu, TV yang dilengkapi dengan penggunaan kacamata 3D aktif untuk pengguna ini memiliki fitur Smart Hub.

Smart Hub menghadirkan ratusan aplikasi Samsung Apps. Fitur itu juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto ke galeri, serta chatting dalam waktu yang bersamaan melalui fitur Family Story.

Iffan mengatakan, pekan ini akan tersedia TV LED Samsung seri ES6500 yang dibanderol sekira Rp40 jutaan, seri EH6000 berkisar Rp22 juta dan seri EH6030 seharga Rp14 juta. (fmh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป