Dari Sisi Pelanggan, Telkomsel Bercokol di Urutan 7 Dunia

Dari Sisi Pelanggan, Telkomsel Bercokol di Urutan 7 Dunia
JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkapkan bahwa perusahaannya saat ini berada di urutan ke tujuh secara global bila dilihat dari jumlah costumer-nya.

Direktur Utama (Dirut) Telkomsel Alex J. Sinaga mengungkapkan, "Telkomsel saat ini mencatatkan 121 juta pengguna, dengan begitu kami menempati urutan ke tujuh secara global," katanya saat memaparakan performansi Telkomsel kuartal ketiga di Jakarta (23/10/2012).

Lanjutnya, kata Alex, ia berharap bahwa Telkomsel yang saat ini mayoritas sahammnya dimiliki oleh negara ini dapat menempati urutan pertama secara global bila dilihat dari jumlah costumer-nya.

Untuk diketahui, hingga kuartal ketiga 2012, jumlah BTS yang dimiliki Telkomsel sebanyak 3.752 unit, tumbuh 53 persen dibanding kuartal sebelumnya, di mana 2.252 unit ialah BTS 35 dan sisanya BTS 2G.

Untuk diketahui, saat ini jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 121 juta pengguna dengan pelanggan data mencapai 51 juta atau tumbuh 47 persen ketimbang periode yang sama pada 2011. Alex memproyeksikan, hingga akhir tahun ini Telkomsel akan menambah 5 juta pelanggan baru dan meningkatkan pelanggan data hingga 70 juta.

Sementara itu Telkomsel menutup kuartal ketiga 2012 dengan mencatat pendapatan perusahaan sebesar Rp39,858 triliun serta laba bersih Rp11,72 triliun, dengan begitu perusahaan plat merah itu berhasil mencatat rekor pendapatan bulanan tertinggi dalam sejarah perusahaan sebesar Rp5 triliun.

EBITDA hingga kuartal ketiga 2012 meningkat 10 persen menjadi Rp22,694 triliun dengan margin stabil pada 57 persen. Dengan hasil tersebut, membuktikan bahwa Telkomsel berhasil mengelola belanja perusahaan sambil meningkatkan pendapatan.

Selama kuartal ketiga, Telkomsel gencar mengembangkan infrastruktur layanan data yang berhasil menggenjot pertumbuhan pendapatan 10 persen ketimbang kuartal sebelumnya. Hasil ini pun menjadikan Telkomsel merengkuh pertumbuhan tertinggi selama 14 kuartal terakhir.

Hasil yang diperoleh Telkomsel saat ini, tak terlepas dari perlepasan perluasan infrastruktur dengan penambahan jumlah BTS 3G untuk mendukung program 100 kota broadband pada 2012 dan menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan data. (fmh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Google Ungkap Cara Beralih dari Android ke iOS