MNC Shop TV Home Shopping 24 Jam Pertama di Indonesia

Selasa, 13 November 2012 - 18:45 wib | Andina Librianty - Okezone

JAKARTA - Kemudahan mendapatkan akses menonton TV dan internet, semakin mempermudah masyarakat memenuhi keperluannya. Peluang ini dimanfaatkan oleh MNC Shop, sebagai TV home shooping 24 jam pertama dan terlengkap di Indonesia.

"Di zaman digitalisasi ini terlalu banyak interaksi manusia dengan gadget, tapi di MNC Shop ini ada human touch-nya, karena kami termasuk perusahaan jasa. Kami menekankan layanan call center selama 24 jam," kata Chief Executive Officer PT. MNC GS Homehopping Reino Barack, di Hard Rock Cafe, Rabu (13/11/2012).

MNC Shop pun menawarkan berbagai produk dan jasa antara lain seperti kitchenware, home appliance, beauty care, digital dan electronics, dan fashion.

TV Home Shooping ini  hadir berkat joint venture PT. Global Mediacom dan GS Home Shopping, yang merupakan home shopping terbesar di Korea Selatan. MNC Shop melayani Delivery Order (pesan antar) melalui program Next Day & Free Delivery Service untuk 8 kota di Indonesia yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Joghakarta, Surabaya, Medan, Lampung, dan Makassar.

Untuk memudahkan proses pengiriman barang, MNC Shop juga memiliki Regional Distribution Center (RDC) di delapan kota tersebut. "Jangkauan kami seluruh Indonesia, karena itu kami akan semakin memperluas jangkauan Delivery Order dan RDC  kami," tambah Reino.

MNC Shop sendiri, bisa diakses selama 24 jam di Channel 88 Indovision, Top TV, dan Oke Vision. Namun, diungkapkan Reino, MNC Shop tidak hanya akan ada di Indovison, karena akan diperluas pengenalannya melalui acara musik Dahsyat dan Sindo TV.

"Kami tidak hanya akan main di pay TV saja, tapi juga akan dikenalkan di acara seperti Dahsyat dan Sindo TV," tuturnya.

Sejak soft launching pada Agustus lalu, MNC Shop dinilai mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Terbukti, selama tiga bulan berjalan, rata-rata perhari ada sekira 400 call dari konsumen.

"Tahun depan kami targetnya tiga kali lipat dari jumlah call saat ini, begitu juga dengan transaksinya," jelas Reino tanpa merinci jumlah target transaksi.

Untuk proses pembayaran, MNC Shop menjanjikan transaksi yang aman, sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir. Sistem pembayaran dilakukan melalui transfer, Cash on Delivery, dan Credit Card on Delivery.

Sedangkan untuk produk yang ditawarkan, saat ini masih didominasi oleh merek luar negri. Namun, MNC Shop menargetkan pada tahun depan, akan ada 20 persen merek lokal dan 80 persen dari luar negeri. (fmh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป