Apple Dilarang Jualan Game "Memory" di App Store

Kamis, 15 November 2012 - 11:33 wib | Gesit Prayogi - Okezone

Apple Dilarang Jualan Game Produk permainan Ravensburger dengan merek "Memory" (Foto: Ravensburger) CALIFORNIA - Perusahaan asal Jerman mengirim pemberitahuan ke sejumlah developer untuk menghapus atau mengubah aplikasi dengan judul "Memory". Pemberitahuan ini datang melalui permintaan dari Ravensburger, yang memegang merek dagang untuk kata tersebut di sejumlah negara Eropa.

Gamasutra memperoleh konfirmasi dari dua developer aplikasi yang berbeda mengenai pemberitahuan ini, meskipun baik Ravensburger atau Apple belum merespon terkait informasi ini.

Ravensburger beralasan, untuk mengamankan merek dagang "Memory", maka ia meminta sejumlah developer permainan untuk mengganti bila judul permainan mereka mengandung kata "Memory".

Daren Murtha, yang membuat game Preeshool Memory Match, memberitahu bahwa telah menghapus di 42 negara, dan ia merasa kualahan untuk mengganti nama untuk aplikasi besutannya.

"Kami berencana mengganti nama di negara-negara tersebut dan mengunggah versi terbaru awal tahun depan," katanya melalui pesan email.

Informasi ini pun sontak membuat sejumlah developer "kepusingan", bagaimana tidak di Amerika Serikat (AS) saja, lebih dari 50 game memakai kata "Memory" di judulnya, dan seluruh dari judul game itu masuk dalam kategori card-matching memory game yang sama dengan Memory. Dan untungnya, Ravenburger tidak menjual produk mereka di kawasan negeri Paman Sam itu.

Berikut daftar klaim Revenburger untuk meminta para developer mengubah judul game yang mengandung kata "Memory": Armenia, Austria, Bosnia dan Herzegovina, Belarus, Belgia, Brasil, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Mesir, Equador, Estonia, Finlandia, Prancis, Georgia, Jerman, Yunani, Hungaria, India, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg , Macedonia, Montenegro, Belanda, Norwegia, Peru, Polandia, Portugal, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Korea Selatan, Spanyol, Swiss, Turki, Ukraina dan Venezuela. (fmh)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »