Ilmuwan NASA Perangi Rumor Kiamat 2012

Situs Suku Maya (Foto: Foxnews)

Ilmuwan NASA Perangi Rumor Kiamat 2012
CALIFORNIA - Kabar mengenai kiamat 2012 yang didengung-dengungkan beberapa waktu belakangan ini, membuat "gerah" para ilmuwan National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk menghentikan rumor tersebut.

Pasalnya, seperti yang diketahui sebelumnya, rumor ini memberikan dampak negatif pada kondisi psikologis seseorang. Bahkan, imbas kabar tersebut berujung pada aksi nekat dengan mengakhiri hidup atau bunuh diri yang dialami beberapa remaja

Dilansir Foxnews, Senin (10/12/2012), rumor ini menimbulkan trauma atau ketakutan pada anak-anak, yang telah mendorong badan antariksa asal Amerika Serikat untuk merilis video dan informasi. Informasi ini mengungkap tentang penjelasan kalendar suku Maya yang disebut-sebut akan terjadi kiamat pada 21 Desember 2012.

Pada 28 November 2012, para ilmuwan NASA memanfaatkan internet untuk melawan rumor kiamat tersebut.  Selain itu, NASA juga berupaya untuk menenangkan kegelisahan warga dunia dengan mengabarkan fakta bahwa kiamat di 2012 tidak akan terjadi.

Seperti yang diketahui, 21 Desember 2012 merupakan berakhirnya siklus kalender suku Maya yang disebut b'ak'tun ke-13. NASA juga memberikan kesempatan bagi publik untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan informasi kepada mereka melalui media sosial, Google+ serta hashtag #askNASA (Twitter).

Website NASA dan video yang diunggah ke YouTube, merupakan langkah NASA untuk menghilangkan prasangka pada skenario "mimpi buruk". Upaya tersebut guna menepis rumor, mulai dari planet Nibiru yang akan menabrak Bumi, badai matahari serta asteroid yang akan menghantam Bumi.

NASA tetap berupaya memberikan pencerahan kepada publik, meskipun 52 Juta wisatawan diperkirakan akan mengunjungi wilayah suku Maya di Meksiko. Selain itu, diprediksi akan banyak program siaran televisi yang juga secara khusus menampilkan fenomena kiamat 2012 pada tanggal tersebut.

"Dunia tidak akan berakhir di 2012. Planet kita akan baik-baik saja selama lebih dari 4 miliar tahun dan ilmuwan dari seluruh dunia mengetahui bahwa tidak ada ancaman yang terkait dengan 2012," tulis NASA dalam website-nya. (amr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Google Akan Buka Toko Khusus Perangkat Modular