Video Gerhana Matahari Spektakuler di Langit Australia

Screenshot

Video Gerhana Matahari Spektakuler di Langit Australia
CANBERRA - Solar eclipse atau gerhana matahari merupakan fenomena di mana Bulan terletak di antara Bumi dan Matahari. Sehingga Bulan mampu menghalangi sebagian atau seluruh cahaya Matahari ke Bumi.

Melalui bidikan kamera video, seorang videografer Colin Legg mengabadikan momen langka tersebut yang pernah terjadi pada pertengahan November lalu di Queenslad, Australia. Gerhana Matahari yang ditangkap Colin, menampilkan 3 video dari sudut pandang berbeda.

Dilansir Discovery, Jumat (14/12/2012), gerhana matahari merupakan pemandangan yang menakjubkan. Ini merupakan perstiwa langka yang bisa berlalu di lokasi Anda.

Untuk dapat menyaksikan video gerhana Matahari tersebut, Anda bisa mengklik link ini. NASA menjelaskan, ketika video dimulai, ada penggelapan dari wilayah di sekitar Bumi.

Saat Bulan bergerak untuk menghalangi cahaya Matahari, kegelapan menyapu dari kiri dan secara penuh menahan sebagian cahaya matahari. Ketika posisi ini berlangsung, maka hanya bagian korona matahari yang tampak cerah.

Ini hanya berlangsung beberapa menit, kemudian bayangan Bulan akan bergerak ke sisi Bumi yang lain. Fenomena ini kabarnya baru akan terjadi lagi di 2015. (amr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Google Ungkap Cara Beralih dari Android ke iOS