Pertahankan Posisi, Paranoid Jadi Filosofi Samsung

Pertahankan Posisi, Paranoid Jadi Filosofi Samsung

Young Sohn (Foto: MIT Technology Review)

SEOUL - Geliat Samsung di dunia teknologi tidak diragukan lagi, terlabih ketika perusahaan itu menjadi produsen smartphone terkemuka di dunia pada tahun lalu. Untuk terus mempertahankan posisinya, menjadi paranoid merupakan salah satu cara Samsung untuk terus bertahan.

 

Hal itu diungkapkan President and Chief Strategy Officer Samsung Young Sohn dalam sebuah wawancara dengan MIT Technology Review. Saat itu, dia ditanya mengenai kekhawatiran perusahaan lain menyalip Samsung, seperti Samsung menyusul Apple dalam pasar smartphone.

 

"Di Intel, ketika saya bekerja di sana, Andy Grove (mantan CEO Intel) mengatakan kepada kami "hanya paranoid yang bisa bertahan". Samsung juga memiliki filosofi yang sama, kami sangat paranoid. Anda hanya bisa bagus seperti produk terakhir Anda, sehingga kami akan terus mendorong inovasi dan talenta yang bisa membawa kami ke tempat baru dan akan melanjutkannya ke bisnis baru," tutur Sohn, seperti dilansir dari MIT Technology Review, Selasa (18/12/2012).

 

Misalnya, kata Sohn, ketika Samsung memasuki "ruang" kesehatan, maka perusahaan itu akan berinvestasi dan mencoba mencari tahu bagaimana mendukung kehidupan yang lebih baik. "Ada populasi yang memerlukan perawatan lebih baik dan itu pasar yang besar," jelasnya.

 

"Kami akan meningkatkan R & D dan investasi untuk mendorong pengusaha dan mitra membangun serta mendukung platform Samsung dan ekosistem. Banyak orang yang tidak mengetahui dengan baik mengenai Samsung di sini," pungkas Sohn yang akan memimpin strategi teknologi Samsung dari California.

 

Saat ini, Samsung meningkatkan dua kali lipat investasi teknologi termasuk dua bagunan R & D baru di Silicon Valley yang akan menjadi "rumah" bagi dua ribu staf dan baru-baru ini mengumumkan akselerator startup.

(adl)

Baca Juga

Keren! Bixby Voice Siap Jadi Penghadang Siri & Google Assistant Pekan Ini

Keren! Bixby Voice Siap Jadi Penghadang Siri & Google Assistant Pekan Ini