Nokia Kuasai 70% Pasar Windows Phone

Rabu, 9 Januari 2013 - 15:25 wib | Andina Librianty - Okezone

Nokia Kuasai 70% Pasar Windows Phone Nokia Lumia 920 (Foto: DigitalSpy) HELSINKI - Sistem operasi Windows Phone yang mulai tumbuh dalam satu bulan terakhir ini didorong dengan meluncurkan perangkat baru berbasis Windows Phone 8. Dari semua produsen smartphone Windows Phone, Nokia dinilai sebagai perusahaan yang mendapatkan keuntungan lebih besar.
 
Dilansir dari Softpedia, Rabu (9/1/2013), menurut data dari perusahaan iklan mobile Adduplex, Nokia menyumbang lebih dari 70 persen dari penjualan Windows Phone secara global. Selain itu, data Adduplex menunjukkan bahwa perangkat Windows Phone 8 Nokia menguasai 70 persen dari penjualan platform terbaru Microsoft tersebut di Amerika Serikat (AS).
 
Handset Windows Phone 8 perlahan mulai mendapatkan pangsa pasar pada Desember lalu dengan berhasilnya Lumia 920 menguasai 9 persen penjualan Windows Phone di dunia, serta Windows Phone 8X dan Lumia 820 yang masing-masing memiliki pangsa pasar 3 persen.
 
Nokia Lumia 920 merupakan handset top Windows Phone di AS dengan memberikan kontribusi sebesar 16 persen, sedangkan Lumia 900 berada diurutan kedua dengan 14 persen.
 

(adl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »