IndiSchool, Kemudahan Akses Internet untuk Edukasi

|

Peluncuran IndiSchool (Foto: Riyandi/okezone)

IndiSchool, Kemudahan Akses Internet untuk Edukasi
JAKARTA – PT. Telkom hari ini resmi meluncurkan program terbarunya, Indonesia Digital School (IndiSchool) di SMA Negeri 8 Jakarta. IndiSchool merupakan open platform project yang memberikan kemudahan akses internet WiFi untuk edukasi.

Program yang menjadi komitmen Telkom dalam membangun Indonesia ini, telah mencakup 3 ribu sekolah dari total 300 ribu sekolah di seluruh Indonesia. Untuk menggelar IndiSchool dan memenuhi pengadaan infrastruktur program ini, Telkom mengandeng Intel dan Microsoft.

 “Telkom tak mungkin memenuhi pengadaan seluruh infrastruktur secara penuh, karena itu kami bekerja sama dengan Intel dan Microsoft,” ungkap Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin, di SMA Negeri 8 Jakarta, Kamis (10/1/2013).
 
Dengan satu unit alat dari Telkom, koneksi IndiSchool mampu mencakup jarak 30 hingga 40m dengan maksimal 20 login user. “Sebanyak 7 ribu sekolah akan difasilitasi oleh IndiSchool hingga Maret ini,” ungkap Awaluddin.
 
Saat ini, Indonesia menempati urutan 16 besar negara berkekuatan ekonomi terbesar di dunia. Dengan majunya teknologi penunjang pendidikan, bukan tidak mungkin peringkat itu akan berubah.

Saat memperkenalkan program IndiSchool di SMA Negeri 8 Jakarta, Telkom mempresentasikan pemanfaatan jaringan broadband untuk menciptakan inovasi pengajaran. Dengan sejumlah software yang diberikan secara gratis, para guru atau pihak sekolah bisa mengundang pembicara ahli tanpa harus hadir di sekolah, salah satunya dengan menggunakan video conference.

Sementara itu, Andrea Hirata yang turut hadir dalam peluncuran program ini menilai, program Telkom ini memberikan unsur penting untuk pendidikan. "Unsur penting dalam program telkom ini ialah independent learning," ungkapnya.
(adl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Google Tawarkan Street View untuk Pebisnis